Pemerintah Kabupaten Rembang

Masalah Genangan Air di Pertigaan Pandangan Tuntas Tahun Ini

Sering terjadinya banjir atau air yang menggenang di pertigaan Pandangan akan diselesaikan tahun ini. Pemkab menjadikan penanganan masalah itu sebagai salah satu prioritas tahun 2020 ini.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPU Taru) Kabupaten Rembang saat ditemui di Kantor Bupati, Selasa (7/1/2020).

Pemkab Rembang mendapatkan anggaran Rp.12 milyar dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Besaran itu untuk menyentuh jalan Sedan- pandangan.

” Anggaran Rp 12 milyar itu khusus dialokasikan untuk Sedan- Pandangan. Jadi peningkatan jalan tuntas ,termasuk drainasenya, itu di pertigaan yang selama ini tergenang itu akan kita buat drainase sampai masuk ke sungai. ”

Pihaknya segera menyelesaikan perencanaannya. Setelah itu akan diajukan untuk dilelang.

Shohibul Arham warga Desa Sendangwaru mengapresiasi langkah Pemkab untuk menyelesaikan permasalahan tersebut di tahun ini. Pasalnya setiap musim hujan memang selalu tergenang, karena tidak ada drainase di depan rumah para warga.

“Alhamdulillah kalau Pemkab bisa menangani tahun ini. Karena disana memang tidak ada drainase, ” ujarnya.

Belum lama ini tergenangnya area pertigaan Pandangan saat turun hujan viral di media sosial. Dengan langkah penanganan dari Pemkab itu menjadi solusi yang diharapkan masyarakat.

Exit mobile version