Pemerintah Kabupaten Rembang

Masyarakat Diminta Bersabar, Bupati Tegaskan Tak Ada Yang Terlewatkan

Masyarakat diminta tidak resah tentang Bantuan di masa pandemi virus covid-19.
Pemerintah dipastikan memberikan bantuan bagi mereka warga miskin dan mereka yang kondisinya rentan miskin karena terdampak corona.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Rembang H.Abdul Hafidz saat talkshow di radio NUR FM, Rabu (29/4/2020) sore. Selain dari dari Kementrian Sosial, bantuan juga datang dari Pemerintah Provinsi , Pemkab Rembang dan ada Dari Dana Desa.

Bupati meminta masyarakat bersabar karena verifikasi data perlu dilakukan dengan cermat. “Untuk hari ini saya pastikan kepada masyarakat , kami sudah berupaya maksimal, pokoknya jangan sampai ada Warga miskin dan rentan miskin yang kelewatan. Karena pemerintah sudah hadir melalui bantuan langsung, ” tegasnya.

Bupati menambahkan untuk bantuan dari Kementrian Sosial April ini ditarget sudah mulai pencairan, jika tidak memungkinkan maka penyaluran terpaksa dilaksanakan bulan Mei. Saat ini sinkronisasi data masih terus dilakukan agar tidak ada warga yang menerima bantuan double.

“Prinsipnya yang sudah dicover oleh BPNT, PKH, Kartu Pra kerja ini desa tidak boleh masuk disitu. Sehingga perlu adanya koordinasi yang baik, ” terangnya.

Nantinya bantuan dari Kementrian Sosial terlebih dulu akan disalurkan. Data yang belum mendapatkan bantuan akan diberikan bantuan yang bersumber dari Dana Desa , Pemprov dan Pemkab.

Exit mobile version