Pemerintah Kabupaten Rembang

Mesin Pemanen Modern Diperkenalkan ke Petani

Pemerintah kabupaten Rembang memperkenalkan alat pertanian modern berupa alat pemotong padi sekaligus perontok padi kepada masyarakat saat panen padi di desa Sidomulyo kecamatan Kaliori, Rabu (1/1/2017). Alat tersebut ternyata ada dari berbagai ukuran dan berbagai jenis.

Bupati Rembang H. Abdul Hafidz, saat panen raya padi, yang berkesempatan hadir mengatakan alat panen modern itu sebagai terobosan bagi petani agar efisien dalam proses memanen.

“Diperkenalkannya alat-alat ini kita bisa meneliti sejauh mana tingkat efisiensi penggunaan dan kemudahan petani saat memanen padi.”

Ketika disinggung untuk pemberian bantuan alat pertanian kepada petani Bupati menjelaskan akan dianggarkan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) perubahan 2017 ini. Besar kecilnya bantuan alat panen padi itu menurut Bupati nantinya akan disesuaikan dengan luasan tanah.

Dalam kegiatan itu Bupati Rembang mencoba alat panen padi jumbo jenis matic, sedangkan Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto,SE, Ketua TP PKK Kabupaten Rembang, Hj. Hasiroh Hafidz dan Wakil Ketua TP PKK Vivid Dinarini,S.Farm,Apt serta Komandan Kodim 0720- Letkol Inf. Darmawan Setiady mencoba alat panen ukuran mini.

Exit mobile version