Pemerintah Kabupaten Rembang

Miliki Peran Penting Bagi Bangsa, Wanita Harus Inovatif

Wanita memiliki peran yang cukup penting bagi suatu bangsa, terlebih di zaman sekarang ini. Karena itu, wanita harus kreatif dan inovatif  terlebih dengan adanya kemajuan teknologi semua bisa dilakukan di rumah atau di manapun sesuai minat dan bakat.

Hal itu diungkapkan Penasehat Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Rembang, Hasiroh Hafidz saat menjadi pembina upacara peringatan hari Kartini di Pendapa Museum Kartini, Kamis (27/4/2023).

Hasiroh Hafidz mengatakan pemerintah juga tak menepis bahwa dalam suatu negara dibutukan peran dari kaum wanita. Termasuk Kabupaten Rembang juga membutuhkan peran dari kaum perempuan untuk maju lebih cepat.

“Bahkan salah satu prioritas utama Sustainable Development Goals (SDGs) adalah kesetaraan gender, yang menegaskan bahwa negara tidak bisa menjalankan pembangunan berkelanjutan kalau perempuan tertinggal di belakang,” imbuhnya.

Bahkan wanita disebutnya  bisa menyebabkan suatu negara maju atau hancur. Karena wanita merupakan ibu suatu generasi, di mana setiap tingkah laku dan perbuatannya dapat berpengaruh pada peradaban.

Oleh sebab itu, wanita harus menjadi sosok yang istimewa, kreatif, inovatif, percaya diri serta berjalan sinergis bersama kaum pria. Sehingga akan menjadi kekuatan besar yang memastikan terwujudnya Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

“Wanita yang tangguh dapat mendorong terciptanya bangsa yang tangguh, demikian dengan wanita yang kreatif akan mendorong terciptanya bangsa dan generasi yang kreatif. Hal tersebut sejalan dengan apa yang pernah disampaikan oleh RA. Kartini, Sampai kapanpun, kemajuan perempuan itu ternyata menjadi faktor penting dalam peradaban bangsa,” bebernya

Dirinya menambahkan, pada tanggal 21 April merupakan hari penting dan memiliki makna khusus, di mana seorang wanita bisa menjadi tokoh nasional. Maka perjuangan RA Kartini seharusnya bisa menjadi inspirasi dan contoh bagi perempuan saat ini. (Mif/Rud/Kominfo)

Exit mobile version