Pemerintah Kabupaten Rembang

Musholla Al-Amin Milik Kantor Kecamatan Pamotan Diresmikan

Kantor Kecamatan Pamotan, saat ini, telah memiliki mushalla sendiri yang lebih representatif. Peresmian Musholla yang diberi nama Al-Amin ini diresmikan hari Jum’at (18/9) oleh Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz.

Camat Pamotan, Mohammad Machfudz mengatakan dibangunnya mushalla untuk memenuhi instruksi Bupati Rembang yang mengamanatkan perlunya pembangunan mental spiritual.

“Alhamdulillah Kecamatan Pamotan, sampun kagungan mushalla piyambak. Menika atas kebijakan beliau Bapak Bupati yang kepengin melaksanakan pembangunan tidak hanya fisik saja. Tetapi juga mental spiritual kita, ” bebernya.

Machfudz mengungkapkan dibangunnya mushalla dapat digunakan untuk beribadah pegawai kecamatan atau masyarakat yang berkunjung ke kecamatan saja. Melainkan pedagang pasar atau pengunjung pasar. Pasalnya, lokasi mushalla berdekatan dengan Pasar Pamotan.

Machfudz menerangkan bangunan yang berdiri di atas tanah seluas 70 m², itu didanai dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Rembang senilai Rp. 190 juta.

Sementara itu Bupati Hafidz menuturkan dibangunnya mushalla sebagai bagian dari kebijakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang yang ingin agar setiap dinas / instansi memiliki mushalla.

“Sudah saya canangkan kantor dinas / instansi harus punya tempat ibadah. Termasuk hari ini, kecamatan Pamotan, sudah ada. Yang beberapa puluh tahun, belum ada. Dan tempatnya strategis, karena berdekatan dengan pasar yang mushallanya tidak terawat dengan baik.”

Bupati mengharapkan agar keberlangsungan mushalla bisa terawat dengan baik, pihaknya meminta kepada Camat setempat untuk mempekerjakan petugas khusus yang merawat mushalla. Terlebih kebutuhan air bersih harus dicukupi.

Exit mobile version