Pemerintah Kabupaten Rembang

Ngontel Bareng Semarakkan HUT ke-77 TNI

Semarak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI semakin terasa di Kabupaten Rembang. Pada Minggu (9/10/2022) Kodim 0720 Rembang menggelar kegiatan olahraga jalan  dan sepeda santai.

Para anggota Kodim dan istri, komunitas sepeda yang ada di Rembang serta sejumlah stakeholder terkait tampak antusias mengikuti ke 2 agenda tersebut. Bupati Rembang Abdul Hafidz, Wakil Bupati Rembang Mochamad Hanies Cholil Barro”, Kapolres Rembang AKBP Dandy Ario Yustiawan , Dandim 0720 Rembang Letkol Czi Parlindungan Simanjuntak juga terlihat semangat mengayuh sepeda tua mengelilingi kota Rembang.

Usai bersepeda Bupati Hafidz berdoa di usianya yang ke -77, Tentara Nasional Indonesia (TNI) semakin maju dan menyatu dengan rakyat yang tercermin dari tema “TNI adalah Kita”.

“Kalau diibaratkan tubuh kita, pemerintah, Polri dan TNI ini adalah satu tubuh. Kalau kepala yang bekerja ini untuk kaki, kalau kaki bekerja , bekerja untuk kepala, inilah makna atau esensi TNI adalah Kita, ” ujarnya.

Dikatakan Abdul Hafidz Kodim 0720 selalu bersinergi dengan Pemkab dan berbagai stakeholder lainnya baik dari Instansi vertikal maupun komunitas.

Saat pandemi covid-19, TNI termasuk yang bertugas di Kota Garam selalu berada di garda depan.

“TNI bersama Polri, masyarakat dan Pemerintah daerah satu kata, bagaimana covid bisa segera teratasi. Alhamdulillah, dengan menyatunya TNI Polri dan kejaksaan, pengadilan satu kata covid-19 semakin mereda meskipun pemerintah belum mencabut status pandemi, tapi ini sinyal ke sana (pandemi akan berakhir-red) sudah ada,” ungkapnya.

Dandim 0720 Rembang Letkol Czi Parlindungan Simanjuntak berharap TNI selalu dapat bekerja dengan baik dan bersinergi dengan berbagai pihak. Ucapan terimakasih pun disampaikannya kepada seluruh pihak yang hadir atas kerjasamanya selama ini bersama Kodim 0720 Rembang.

“Hasil penilaian survei dari lembaga masyarakat (survei yang menunjukkan kinerja TNI yang baik-red) tidak membesarkan hati kami. Itu tetap membuat kami rendah hati dan selalu sebagai pecut agar kami terus lebih baik lagi, ” tandasnya. (Mif/Rud/Kominfo)

Exit mobile version