Pemerintah Kabupaten Rembang

Optimis Kunjungan Wisata Tahun Ini Meningkat

Pembukaan syawalan di Kabupaten Rembang Jum’at pagi (22/06/2018), diwarnai dengan bancaan satu gunungan ketupat.

Pembukaan di halaman depan Taman Rekreasi Pantai Kartini itu dihadiri Bupati Rembang H.Abdul Hafidz, Wakil Bupati Bayu Andriyanto, dan jajaran Forkopimda lainnya. Ribuan warga tak mau melewatkan tradisi tersebut, mereka berkumpul memadati sekitar lokasi pembukaan.

Juara Thong-thong Lek 2018 dari grup Gondorase meramaikan arak-arakan rombongan para pejabat Kabupaten Rembang dari depan Kantor Bupati Rembang menuju Taman Kartini.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Rembang Dwi Purwanto mengatakan, jumlah kunjungan wisatawan terus mengalami peningkatan, dari tahun-ketahun.

Hal itu terbukti pada data kunjungan wisatawan ke Tahun 2017 yang mencapai 1 juta lebih. Diperkirakan jumlahnya akan meningkat pada tahun 2018. Karena hingga bulan Mei 2018 sudah ada 500 ribu lebih wisatawan yang datang.

“Jumlah wisatawan pada tahun 2017 mencapai 1.266.641 orang. Sedangkan dibulan Mei 2018 sudah ada 565.109 orang. Sehingga kami optimis diakhir 2018 ada peningkatan signifikan,”kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

Sementara itu Bupati Rembang H.Abdul Hafidz mengatakan, jumlah peningkatan wisatawan merupakan capaian yang luar biasa. Dalam kurun waktu 2 tahun jumlah wisatawan dalam maupun manca jumlahnya terus bertambah.

“Bapak Ibu semuanya tadi disampaikan oleh Kepala Dinas Progres dari tahun-ketahun cukup membanggakan. Ini data riil, disampaikan ada 1 juta lebih wisatawan, baik dalam maupun manca negara,” kata Bupati.

Meski belum mendatangkan pemasukan untuk Pemkab, setidaknya dengan perputaran uang pada sektor pariwisata dapat memberikan tambahan penghasilan masyarakat sekitar.

“Ini sekaligus sebagai visi misi saya adalah disektor pariwisata. Karena sektor pariwisata ini sebagai salah satu sektor untuk menumbuh kembangkan ekonomi yang ada di Kabupaten Rembang. Dan itu terbukti dari tahun ke tahun tidak hanya puluhan ribu wisatawan, tetapi sudah juataan wisatawan yang datang,” pungkas Bupati.

Exit mobile version