Pemerintah Kabupaten Rembang

Pandemi Covid-19, BAZNas Bagikan Sembako ke Penerima Manfaat

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Kabupaten Rembang, selama 7 hari ke depan, mulai Senin (6/4) sampai Rabu (15/4), bagikan Sembilan Bahan Pokok (sembako). Pembagian sembako berupa beras, gula, mie instan dan minyak goreng diberikan kepada 2.240 penerima yang tersebar di 14 kecamatan.

Ketua BAZNas Kabupaten Rembang, Abdul Wahid Hasby mengatakan pendistribusian sembako yang biasanya diberikan di Pendapa Kecamatan namun karena adanya pandemi Virus Corona , maka sesuai arahan Bupati Rembang, H.Abdul Hafidz diberikan langsung ke penerima.

BAZNas mengantar ke kecamatan- kecamatan, sedangkan dari Kecamatan ke penerima didistribusikan oleh Kantor Kecamatan bekerjasama dengan Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DinsosPPKB).

“Kebijakan Pak Bupati lewat Asisten 1, Pak Mualif itu (pendistribusian sembako) dibantu oleh Dinsos, Bu Yuni telah menyiapkan petugas di lapangan. Jadi, situasi yang begini diantar langsung ke penerima oleh tenaga Dinsos di kecamatan dan di desa-desa. Namun sembako kami turunkan di kantor kecamatan. Nanti teman-teman dari Dinsos termasuk dari Kasi Kesra Kecamatan, nanti mereka bekerjasama untuk menyampaikan kepada penerima sesuai dengan alamat, ” imbuhnya.

Selain sembako menurutnya bagi anak yatim mendapat tambahan uang Rp.100 ribu sedangkan bagi fakir miskin mendapat tambahan Rp.200 ribu. Sehinggga total zakat yang didistribusikan untuk sembako dan uang senilai Rp 826 juta .

Exit mobile version