Pemerintah Kabupaten Rembang

Pasar Hewan Pamotan Direncanakan Pindah di Utara

Warga Pamotan kembali mengusulkan adanya relokasi pasar hewan di Pamotan. Usulan tersebut terdengar saat kegiatan Dinamika Pembangunan di Pendapa Kecamatan Pamotan, Senin (2/12/2019).

Menanggapi usulan tersebut Bupati Rembang H.Abdul Hafidz didampingi Wakil Bupati H.Bayu Andriyanto mengungkapkan Pemkab Rembang memang telah memiliki rencana untuk memindahkan lokasi pasar hewan. Dari study yang telah dilakukan oleh Pemkab, rekomendasi lokasi pasar hewan ada di Pamotan sebelah utara .

“Rekomendasinya ke utara, pindah ke utara. Kami sedang mencari lokasi yang strategis untuk pasar hewan. InsyaAllah kalau tidak 2020 ya 2021 akan segera kita pindah pasar hewan, ” ujarnya.

Jika lokasi pasar hewan yang baru masih tetap dekat di area pasar hewan yang ada, di dukuh Candisari pasti masih akan menimbulkan kemacetan. Tidak lahan pengembangan lagi disana.

Keberadaan pasar hewan yang buka setiap hari selasa itu selalu diwarnai dengan kemacetan yang cukup panjang. Kapasitas pasar yang hanya 400 ekor sapi dan 200 ekor kambing selalu didatangi lebih dari 700 ekor baik sapi maupun kambing. Jika dipindahkan ke tempat yang lebih representatif dan lebih luas diharapkan kemacetan tersebut tidak lagi terjadi.

Exit mobile version