Pemerintah Kabupaten Rembang

Pasar , Masjid dan Terminal Disemprot Disinfektan Untuk Antisipasi Virus Corona

Tim penyemprot disinfektan diterjunkan oleh Bupati Rembang H.Abdul Hafidz di Pasar Rembang kota, Rabu (18/3/2020). Penyemprotan itu bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19 di tempat yang banyak dikunjungi orang tersebut.

Penyemprotan dilakukan mulai lokasi pintu masuk Pasar Rembang, kios pakaian, lapak sembako dan lapak lainnya yang berada di area pasar Rembang.

Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz saat memimpin kegiatan penyemprotan mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan di pasar ini selain mencegah penyeberan virus, juga agar pedagang dan pembeli tidak merasa khawatir dan panik.

“Jadi salah satu cara untuk pengendaliannya adalah dengan penyemprotan disinfektan, nantinya Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Rembang yang akan mengukur, terkait berapa kali untuk melakukan penyemprotan di Pasar Rembang,” ungkapnya.

Bupati berharap pedagang dan pembeli di Pasar Rembang, supaya membudayakan hidup sehat melalui cuci tangan ketika akan masuk dan keluar area pasar. Selain itu masyarakat diminta mengkonsumsi makan – makanan yang bergizi, seperti buah – buahan dan sayuran untuk menjaga daya tahan tubuh sehingga tidak mudah terkena penyakit.

Selain Pasar di Rembang kota, penyemprotan disinfektan juga dilakukan di Masjid Agung Rembang dan Terminal Rembang.

Exit mobile version