Pemerintah Kabupaten Rembang

Pasien Positif Corona Asal Kecamatan Pamotan Sembuh

Pasien positif Covid-19 dari Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang Selasa (31/3/2020) dinyatakan sembuh. Hal itu menjadi kabar baik bagi masyarakat Kabupaten Rembang, khususnya warga Desa Megal.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang, sekaligus juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Rembang, dr.Ali Syafi’i saat dihuhungi Selasa siang ini pihaknya mendapat kabar dari manajemen Rumah Sakit Wongsonegoro Semarang bahwa hasil Swab yang kedua dari pasien tersebut bahwa hasil Swab yang kedua adalah negatif. Tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang kemudian menjemput yang bersangkutan untuk diantarkan ke rumahnya.

“Karena sudah dinyatakan negatif , sehingga sudah tidak membawa virus corona lagi dalam tubuhnya, ini yang perlu digaris bawahi. Nanti mohon disampaikan kepada warga bahwa yang bersangkutan sudah tidak berpotensi menularkan apapun terkait corona, ” ungkapnya.
Insert 31 Maret 20 Ali 1

Namun demikian seperti halnya orang sakit yang baru sembuh tentu membutuhkan fase pemulihan atau istirahat. Sehingga kesehatan yang bersangkutan bisa pulih seperti sedia kala.

Terkait Orang Dalam Pemantauan atau ODP yang dulu pernah kontak dengan yang bersangkutan, tanggal 31 Maret 20 ini telah selesai masa pemantauan. Ke 23 ODP juga dinyatakan sehat tidak mengalami gangguan kesehatan yang artinya tidak tertular virus covid-19.

“Semua ODP yang kontak dengannya tanggal 31 maret ini sudah 14 hari dan semuanya sehat. Sehingga sudah lepas dari resiko penularan, ” ujarnya.

Meskipun demikian Ali Syafi’i meminta masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan seperti apa yang telah dianjurkan oleh pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona. Setelah yang bersangkutan dinyatakan sembuh maka otomatis saat ini Rembang tidak ada kasus positif covid-19.

Exit mobile version