Pemerintah Kabupaten Rembang

Peduli Boarding Scholl, Pemkab Akan Hibahkan Tanah 5 Hektar

Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Rembang, Minggu (30/6), menggelar pelantikan pengurus dan musyawarah kerja cabang (Muskercab) I. Kegiatan yang mengambil tema mempertegas niat khidmah annahdliyah menuju satu abad jam’iyah itu bertempat di pendapa museum RA. Kartini.

Dalam muskercab atas dasar amanah konferensi cabang (konfercab) ada pokok-pokok program yang dikategorisasikan ke dalam 5 pokok pikiranutama yaitu penguatan ideologi ahlus sunnah wal jamaah an nahdliyah, penguatan organisasi secara struktural, penguatan ekonomi masyarakat, penguatan kesehatan umat dan penguatan pendidikan.

Untuk melaksanakan program itu kami menargetkan program pokok unggulan meliputi pendirian koperasi, mengembangkan SMK Ma’arif menuju SMK NU berbasis boarding school, pendirian pelayanan kesehatan pratama di 9 Majelis Wakil Cabang (MWC), melahirkan 5 ribu kader, pendirian Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) dan pendirian Rumah susun sederhana sewa (rusunawa) di Rembang.

Menanggapi hal itu Bupati Rembang, Abdul Hafidz mengajak kepada pengurus NU untuk memelekkan NU kepada masyarakat Rembang. Karena program apapun yang dirancang tidak akan mengalami kesulitan. Sepanjang hasil memelekkannya secara masif.

“5 program unggulan itu pasti tidak lepas dari keterlibatan masyarakat makanya perlunya memelekkan kepada masyarakat. Pemerintah tentu juga akan melek. Artinya akan mendorong mendukung keberadaan program ini. Kalau kesulitan-kesulitan pasti ada. Tetapi juga ada solusinya dan jalan keluarnya. Maka melek inilah menjadi kunci untuk kesuksesan, ” tegasnya.

Bupati menuturkan untuk program boarding school pihaknya akan menghibahkan 5 hektar tanah.

Ia juga mendorong agar NU juga dimelekkan dengan pemerintahan salah satunya menggelar kajian kitab kuning berupa bahtsul masail dilaksanakan di pendapa museum RA. Kartini dengan menghadirkan seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Harapannya NU mengatasi seluruh permasalahan umat Islam.

Exit mobile version