Pemerintah Kabupaten Rembang

Pejabat Jadi Petugas Upacara HUT RI ke 73

Upacara memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 kembali dilaksanakan di halaman kantor Sekretariat DPRD Rembang, Jum’at (17/8).

Selain ASN yang bertugas di Setda, ASN di lingkung Sekretariat DPRD dan Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Rembang serta Dinas Kesehatan, Bappeda, Inspektorat ikut dalam upacara tersebut.

Seperti tahun lalu petugas upacara sebagian dari kalangan pejabat mulai Kabag, Kabid. Terkecuali pengibar bendera dan MC dari staf.

Pemimpin upacara Kepala BPPKAD,Musta’in,Petugas pembaca doa Kabag Kesra Lathoiful Minan, pembaca UUD 1945, Kabag Administrasi Pembangunan Agus Iwan Haswanto dan pemimpin barisan masing- masing Kabag Perekonomian Edi Handoyo, Sekdin DKK Supriyo Utomo, Sekdin DPPKAD Nur Susilowati, Sekdin Inspektorat, Sri Wartini, Sekdin Bappeda, Sri Suryandari. Mereka semua mengenakan jas saat bertugas.

Pembaca UUD 1945 Kabag Administrasi Pembangunan Agus Iwan Haswanto seusai upacara mengaku belum pernah memiliki pengalaman bertugas sebagai pembaca UUD 45 sama sekali. Perasaan tegangpun sempat hinggap dibenaknya.

“Belum pernah, tegang, tetapi saya maknai sebagai tugas mulia, di event yang sangat penting sehingga saya ingin melaksanakan tugas dengan baik,” ungkapnya.

Seusai upacara di halaman Setwan, selanjutnya mereka bergeser ke alun-alun kota untuk mengikuti upacara Hari Kemerdekaan RI ke-73 tingkat Kabupaten.

Exit mobile version