Pemerintah Kabupaten Rembang

Pelaku UKM Minuman Dilatih Pengemasan Ready to Drink

Pelaku UKM Minuman Dilatih Pengemasan Ready to Drink

Pelaku UKM Minuman Dilatih Pengemasan Ready to Drink

Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM (Dindagkop UKM) Kabupaten Rembang kembali menggelar pelatihan kepada 30 pelaku UKM dengan produk minuman di ballroom salah satu hotel di jalan pantura, Kamis (3/11). Kali ini peserta mendapatkan pelatihan pengemasan minuman siap minum dan sirup yang memiliki masa simpan lama.

Kepala Dindagkop UKM Rembang , Mahfudz menyampaikan pelatihan pengemasan siap minum tersebut merupakan diversifikasi produk. Sehingga UKM dapt mencoba peluang dari produk atau jasa lainnya. Teman-teman UKM di dalam melaksanakan ekonomi produktif itu tidak terpaku pada satu produk yang dihasilkan. Tetapi ada produk-produk lain sebagai alternatif untuk meningkatkan pendapatan,” bebernya.

Lebih lanjut Mahfudz menjelaskan, diversifikasi merupakan langkah antisipasi penjualan suatu produk yang macet atau menurun.Sehingga ada produk lain yang bisa dijadikan andalan untuk tetap mendongkrak pendapatan. Sehingga ada produk lain yang sejenis dengan bahan baku yang sama itu menjadi alternatif untuk mempertahankan usahany a ,” ujarnya.

Dari pelatihan tersebut dirinya berharap para pelaku UKM bisa menghasilkan produk baru yang bisa menjadi andalan usahanya ke depan. Menurutnya Kabupaten Rembang memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan sebagai produk minuman kemasan seperti buah mangga dan kawis.(Mif/Rud/kominfo)

Exit mobile version