Pemerintah Kabupaten Rembang

Pelatihan Keahlian Gratis Angkatan ke 2 Dimulai

Pemkab Rembang melalui Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP dan Naker) Kabupaten Rembang menggelar Pelatihan berbasis kompetensi (PBK) angkatan ke 2, pembukaan dilakukan di aula setempat, Senin (18/3/2019). Tercatat sebanyak 114 orang terdaftar sebagai peserta pada pelatihan angkatan ke 2 ini.

Kepala DPMPTSP dan Naker Teguh Gunawarman mengatakan, pelatihan tersebut merupakan dasar dari ketrampilan. Diharapkan para peserta dapat memahami dan mengikuti dengan baik pelatihan yang diberikan ini.

Dirinya berpesan setelah mendapatkan ilmu dari pelatihan ini peserta kedepan bisa mengembangkan ilmunya lagi.

“Tentunya setelah ini panjenengan bisa mengembangkan ilmunya, karena tidak cukup bekal hanya disini. Bekal disini adalah bekal dasar, namun bekal dasar ini bisa dikembangkan menurut kemampuan dan keseriusan masing-masing,” ujar Teguh

Ia meminta kerjasama seluruh peserta agar pelatihan dapat berjalan dan memberi manfaat sesuai yang diharapkan.

Untuk diketahui, pelatihan serupa angkatan pertama yang dimulai Januari kemarin telah selesai dan diikuti 144 peserta mengikuti. Sedangkan gelombang 2 ini sama dengan gelombang pertama ada 9 kejuruan dalam pelatihan, setiap kejuruan ada 16 peserta.

Diantaranya pembuatan kue dan roti, menjahit, komputer, sepeda motor, tata rias rambut, pembatik, audio video, teknik pendingin, dan las. Pelatihan yang dibiayai dari APBN itu berlangsung selama 14 hari mulai 18 Maret hingga 30 April 2019.

Exit mobile version