Pemerintah Kabupaten Rembang

Pembangunan Jembatan Temperak Terus Dikebut

Pembangunan jembatan temperak yang menghubungkan desa Karangmangu dan Temperak Kecamatan Sarang terus dikebut. Pada Rabu (11/1/2023) sejumlah pekerja terlihat melakukan aktifitas di lokasi pembangunan jembatan.

Pengawas pembangunan jembatan temperak, Wawan menuturkan para perkerja dikerahkan untuk melakukan pemadatan lapis pondasi agregat (LPA) di sisi timur jembatan. Setelah dilakukan tes pemadatan diteruskan dengan pengerjaan plat injak sebelum masuk ke jembatan.

Jalan dibawa di sisi barat jembatan setelah Selasa lalu dan saat ini sedang dalam proses pengisian beberapa lapis. Kepadatan setiap lapisan diuji sebelum pengaspalan.

“Setelah pemadatan awal dengan pedel nanti juga dites, setelah itu ada gelaran LPB  terus dites kepadatan juga. Setelah itu ada gelaran LPA , nanti dipadatkan dan dites lagi, ” terangnya.

Wawan menegaskan setiap hari mereka lembur agar jembatan bisa segera selesai dan dimanfaatkan oleh masyarakat. Diperkirakan sekitar tanggal 20 Januari 2023 selesai jika cuaca mendukung, untuk saat ini progres pembangunan sudah 80 persen.

“Perkiraan tanggal 20 an selesai sampai pengaspalan selesai nanti ada pemasangan patok-patok pengarah dan pengecatan. Ada pemasangan lampu penerangan, ” imbuhnya.

Salah satu warga Desa Karangmangu Kecamatan Sarang, Jupri berharap jembatan bisa selesai tahun ini. Menyeberangi jembatan yang baru dibangun berarti penduduk tidak perlu berkendara ke selatan di jalan pantai utara untuk sampai ke Temperac.

“Semoga jembatan cepat selesai, ini desa karangmangu kalau timur temperak. Dulu kan belum ada jembatan, ” ungkapnya. (Mif/Rud/Kominfo)

 

Exit mobile version