Pemerintah Kabupaten Rembang

Pemdes Pamotan Gandeng Komunitas Ramaikan Soft Lauching Kincir Sutra

Pemdes Pamotan menggandeng komunitas otomotif untuk meramaikan launching obyek Kincir Sutra. Ratusan pecinta mobil Panther dari berbagai kota berkumpul Desa Pamotan Kecamatan Pamotan, Minggu (17/7/2022) untuk meramaikan soft launching obyek wisata yang dikelola Pemdes Pamotan tersebut.

Potensi wisata yang tengah digarap pemerintah Desa Pamotan ini menarik minat para anggota Pandawa untuk berkolaborasi dengan Pemdes setempat.

Ketua Umum Pandawa Agung Wahyu mengatakan pihaknya berkomitmen akan mendukung sektor pariwisata di Rembang. Sehingga ketika ada obyek wisata yang akan dirintis seperti kincir sutra, maka Pandawa langsung menyatakan ketertarikan.

“Kebetulan kemarin kita cari-cari tempat dimana dilaksanakan kegiatan aniversary. Dan alhamdulillah Kepala Desa Pamotan Mas Aang menyambut kami dengan baik, jadi kita bersama- sama, mengingat momen ulang tahun kami dihadiri banyak komunitas luar kota, ” tuturnya.

Dalam kegiatan soft launching dan ulang tahun Pandawa ini diisi dengan sejumlah kegiatan. Diantaranya santunan anak yatim , donor darah dan penanaman pohon.

Kepala Desa Pamotan Aang Maskuri menyampaikan terimakasih kepada komunitas Pandawa atas kerjasamanya dalam mempromosikan Kincir Sutra. Potensi ini akan dikembangkan lagi agar bisa memberi manfaat kepada warganya.

Diakuinya saat ini hanya ada kolam renang anak- anak dan hewan kelinci. Kedua wahana itu sementara ini untuk menarik wisatawan berkunjung.

“Apa yang kami jual di Kincir Sutra, memang saat ini hanya kolam renang untuk anak, tapi dari sini kita bisa melihat pemandangan gunung mayit, gunung pakis, picis yang bisa dinikmati dari Kincir Sutra,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kades Pamotan mengatakan pihaknya telah melakukan kerjasama dengan Perhutani untuk pengembangan wisata di sebelah selatan. Disana ada sungai yang berpotensi untuk dibuat semacam tempat perkemahan.

Bupati Rembang H.Abdul Hafidz mengapresiasi kolaborasi Pemdes dan komunitas dalam pengembangan tempat wisata. Apalagi bisa mendatangkan orang dari berbagai kota.

Terkait pengembangan Kincir Sutra, Bupati mengungkapkan akan menindaklanjuti dengen sebuah kebijakan. Kebijakan tersebut yaitu pembuatan embung didekat Kincir Sutra.

“Menindaklanjuti sebelah selatan itu kita akan buat embung sehingga bisa dibuat wisata yang berkembang.InsyaAllah untuk 2023 kita rencanakan pembuatan embung. Saya minta Pak Kepala Desa untuk segera diurus yang Perhutani, sehingga nantinya tidak hanya kolam renang,” tuturnya.
(Mif/Rud/Kominfo)

Exit mobile version