Pemerintah Kabupaten Rembang

Pemilu Itu Mengasikkan , Tidak Mengerikan

Ratusan pelajar tingkat SMA dan Perguruan Tinggi sederajat mengikuti lomba melukis poster bertemakan pemilu damai di pendapa Museum RA Kartini Rembang, Sabtu (9/3/2019). Kegiatan yang digagas oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rembang dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Rembang itu dibuka oleh Wakil Bupati Rembang H.Bayu Andriyanto.

Lebih dari 100 peserta beradu skill melukis poster, tak sedikit dari mereka yang melukis wajah Capres nomor urut 1 Jokowi dan Capres nomor urut 2 Prabowo.

Sedangkan terkait lomba poster Wabup menilai sangat bagus untuk memberikan pemahaman kepada pemilih pemula, terkait Pemilu yang akan berlangsung pada hari Rabu, tanggal 17 April 2019. Targetnya, partisipasi pemilih terutama di kalangan pemilih millenial dapat meningkat dan memberikan pandangan bahwa Pemilu itu menyenangkan bukan mengerikan.

“Ya sosialisasi – sosialisasi seperti ini perlu digencarkan. Kemarin lewat wayang, ini poster, nanti lewat kethoprak. Ya semoga sosialisasi bisa sampai ke tingkat bawah. Yang juara I, hadiahnya tak tambah Rp 500 ribu ya, biar jadi Rp 2 Juta, “ imbuh Wakil Bupati.

Senada dengan Wabup, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rembang, M. Ika Iqbal Fahmi dengan kegiatan tersebut KPU ingin memberikan pengalaman perdana bagi peserta bahwa pemilu mengasyikkan. Dan 10 atau 20 besar lukisan poster terbaik, akan dipajang di rumah pintar Pemilu.

“Kita ingin memberikan pengalaman perdana tentang Pemilu, bukan sesuatu yang menyeramkan, bukan panas. Ya semoga adik – adik sekalian juga mau turut menjadi agen mewujudkan Pemilu damai, nanti 10 atau 20 besar karya terbaik akan kita pajang di rumah pintar pemilu, “ tuturnya

Setelah berlangsung lomba dengan durasi 3 jam, akhirnya diumumkan juara I jatuh ke tangan Andi Yusnianto dari SMK Muhammadiyah Pamotan, juara II Marlia Ira Yuana dari SMA N I Sale dan M. Rozin Hay menduduki juara III, merupakan mahasiswa STAI Al Anwar Sarang.

Exit mobile version