Pemerintah Kabupaten Rembang

Pemkab Akan Bantu Rp. 100 juta untuk Pembangunan Pasar Happy

Pemkab akan menggelontorkan dana sebesar Rp. 100 juta untuk membantu pembangunan Pasar Happy di Desa Banggi Kecamatan Kaliori.
 
Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Rembang H. Abdul Hafidz saat meresmikan Pasar Happy yang berlokasi disamping Area Pasar Mbrumbung, Rabu (23/10). Selain Bupati, Wakil Bupati Bayu Andriyanto, Ketua TP PKk dan Wakilnya Hj.Hasiroh Hafidz & Vivit Bayu Andriyanto
 
Hal itu sebagai bentuk dukungan dan apresiasi Pemkab Rembang terhadap kreatifitas masyarakat untuk menciptakan lapangan kerja serta meningkatkan perekonomian mandiri bagi keluarga.
Bupati mengaku optimis dengan inovasi pasar yang bernuansa jawa kuno tempo dulu ini, menurutnya hal tersebut akan menarik perhatian masyarakat dan pastinya akan meningkatkan wisatawan untuk berkunjung ke Rembang.
 
“Jadi yang sudah ada itu awal-awalnya juga perjuangan tapi sekarang sudah menggeliat, saya optimis ini akan menjadi daya tarik masyarakat dan memudahkan masyarakat untuk berbelanja kebutuhan dan bisa meningkatkan perekonomian”
 
Pasar Happy ini pasar tradisional yang berpotensi sebagai tempat wisata yang khusus menjual sayur, daging dan ikan segar saja. Sebelum disulap menjadi Pasar Happy, lahan yang disana semula pekarangan yang sering digunakan para pemuda Karang Taruna untuk berkumpul.
 
Meskipun sudah diresmikan oleh Bupati dengan pemecahan kendi dan pemotongan pita oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Hasiroh Hafidz, Bangunan Pasar Happy masih jauh dari sempurna dan belum ada dagangan yang dijual. Rencananya jumat besok warga akan bergotong royong unuk membersihkan lahan yang masih ditumbuhi pohon pisang itu.
Exit mobile version