Pemerintah Kabupaten Rembang

Pemkab Akan Mengadakan Tes PCR Massal

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang, berencana akan mengadakan tes PCR atau Swab massal. Hal itu disampaikan oleh Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Rembang, Imam Maskur, kepada wartawan, di Kantor Bupati Rembang, Kamis (5/11) kemarin

Imam Maskur mengatakan untuk pelaksanaan PCR massal yang akan diserahkan pelaksanaannya ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Rembang, menyasar 5 sampai 7 orang per desa.

“Untuk swab kita lakukan setiap hari untuk usia rentan dan yang punya penyakit yang kormobid-kormobid itu, kita upayakan untuk diswab. Targetnya sih 1 desa 5 sampai 7 untuk diswab. Cuman ini, belum memenuhi target itu.” Imbuhnya.

Imam Maskur menambahkan rapid test untuk penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mulai dari KPPS sampai penyelenggara tingkat Kabupaten juga telah disiapkan. Jumlah alat rapid tes yang disiapkan sebanyak 14.000.

Berdasarkan data di Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang per 5 November 2020, penderita Covid-19 yang masih dirawat sebanyak 24 orang, Suspect 412 orang, sembuh 699 orang, meninggal 64 orang dan konfirmasi positif 798 orang.

Exit mobile version