Pemerintah Kabupaten Rembang

Pemkab Akan Serahkan RTH Mondoteko ke Desa

Pemerintah Kabupaten (Pemab) Rembang akan menyerahkan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Mondoteko kepada Pemerintah Desa (Pemdes). Hal itu disampaikan Bupati Rembang H.Abdul Hafidz saat meninjau lokasi RTH bersama Wakil Bupati Bayu Andriyato, Sekda Subakti, para Asisten Sekda dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Jum’at (19/1/2018).

Bupati mengungkapkan pembangunan RTH Mondoteko menggunakan anggaran pemerintah pusat dan telah diserahkan ke pemerintah daerah. Untuk itu Pemkab pun akan segera menyerahkan kepada desa.

“Harapannya biar desa yang mengelola, desa yang merawat, yang menginovasi, kreatif sehingga RTH disana benar- benar menjadi representatif, nyama, aman untuk masyarakat,” tuturnya.

Bupati dan rombongan saat meninjau RTH juga sempat menyantap sarapan dengan menu tradisional uduk, dan cemilan kacang rebus, pisang dan ketela di lokasi yang cukup rindang dan nyaman. Kondisi yang rindang dan ada beberapa gazebo memang cukup nyaman bagi warga untuk menghabiskan waktu, tinggal melengkapi dengan fasilitas- fasilitas pendukung seperti permainan anak dan pedagang kuliner.

Kepala Desa setempat, Salamun mengaku siap untuk mengelola RTH dengan dana desa agar lebih representatif lagi. Dibenaknya sudah ada gambaran untuk melengkapinya dengan fasilitas bermain anak-anak dan di kawasan depan RTH tempat berbagai pedagang kuliner.

“Kita akan mulai dengan kawasan depan ini (depan RTH), kalau sudah diserahkan kepada desa ini saya mau buat untuk kuliner, dengan harapan di bulan ramadhan warga bisa membeli kolak atau jajanan di kawasan ini kita kasih maianan anak- anak sambil menunggu waktu buka puasa nanti anak- anak bisa main disini,” terangnya.

Exit mobile version