Pemerintah Kabupaten Rembang

Jalan Tireman-Galonan Akan Dibeton Dengan Rp. 20 Miliar

Bupati Rembang H. Abdul Hafidz menjadi Imam dalam sholat tarawih sekaligus memberikan tausyah di masjid desa Weton Kecamatan Rembang, Selasa (30/5/2017) malam. Hal tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan dan  awal dari agenda tarawih keliling (Tarling) selama bulan Ramadhan tahun ini ke 14 kecamatan.

Seusai sholat tarawih Bupati meminta maaf  kepada warga karena jalan dari Galonan sampai Tireman masih belum bisa diperbaiki oleh pemerintah kabupaten. Penambalan ruas jalan yang rusak memang belum lama ini dilakukan oleh PT Semen Indonesia tapi bersifat sementara.

Namun dalam suasana yang penuh keakraban itu pula, kabar baik juga disampaikan oleh Bupati. Jalan Galonan sampai pertigaan Tireman Pantura akan dibeton tahun 2018 dengan anggaran  Rp. 20 miliar.

“ Saya dengan OPD mohon maaf kepada warga Weton jika ada kekurangan terutama masalah jalan. IsnyaAllah kalau jalan mudah  yang sulit justru menata orang, kalau jalan ini InsyaAllah 2018 kita cor pakai rangka besi anggarannya Rp. 20 miliar, ” ungkapnya.

Selain itu Ia juga mewakili seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) meminta maaf jika masih kurang dalam pelayanan atau melaksanakan tugasnya masing-masing. Baik masalah pelayanan kesehatan di rumah sakit, puskesmas sampai dengan hal pertanian.

Sementara itu Sutikna salah satu warga desa Weton mengaku bersyukur setelah mendengar apa yang disampaikan Bupati terkait pembetonan jalan Galonan sampai Tireman. Ia sangat mendukung jika pemerintah berencana mengecor jalan yang biasanya menjadi jalan alternatif itu.

“ Ya Alhamdulillah mas kalau mau dicor tahun 2018. Kita sabar dan dukung kalau pemerintah programnya seperti itu, ” tandasnya.

Sebelum meninggalkan masjid Bupati menyerahkan uang sumbangan untuk masjid yang diserahkan kepada takhmir masjid setempat yang bisa digunakan untuk biaya renovasi masjid. .Sedangkan Istri Bupati Hj. Hasiroh Hafidz menyumbangkan lima mukena agar bisa dimanfaatkan warga yang sholat jama’ah di masjid.

Exit mobile version