Pemerintah Kabupaten Rembang

Pemkab dan Polres Jalan Sehat dan Tanam Pohon Bersama

Puluhan personel dari kepolisian Polres Rembang dan Dinas Pertanian Kabupaten Rembang melakukan jalan sehat menyusuri sawah dan menanam pohon bersama, Jum’at (24/2/2017). Kegiatan yang diikuti Wakil Bupati Rembang, Bayu Andriyanto, SE dan Kapolres Rembang Sugiarto,SH,SIK,M.Si itu menempuh jarak seikra 3 kilometer, mengambil start dari Mapolres Rembang melewati desa Ngotet dan mengambil jalur menyusuri sawah hingga sampai di kawasan perumahan Kartika Bhayangkara Residence yang masuk wilayah desa Kabongan Kidul.

Kapolres Rembang, AKBP, Sugiarto, mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga kesehatan dan menjaga kelestarian lingkungan. Selain itu Personel Polres dan ASN juga bisa melihat fasilitas perumahan Kartika Bhayangkara Residence yang memang dibangun untuk TNI,Polri, ASN dan masyarakat berpenghasilan rendah.

“Mudah-mudahan setelah melihat langsung kualitas perumahannya, anggota berminat untuk mengambil. Kuota kita 40  dan sudah ada 18 yang ambil, artinya masih ada peluang 22,”imbuhnya.

Wakil Bupati Rembang, Bayu Andriyanto, SE mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Polres Rembang bersama Dinas Pertanian dan Pangan itu. Menurutnya itu wujud senergitas antara Kepolisian dan Pemkab.

Wabup berharap kegiatan seperti itu bisa dilakukan secara rutin, namun tidak hanya kepolisian saja tetapi bisa bersam-sama dengan Instansi lain. Seperti Forkopimda maupun masyarakat dan kepala desa juga bisa dilibatkan.

“Kalau bisa besok kepala desa, perangkat dan masyarakat bisa diajak. Agar kita bisa menghidupkan lagi gotong-royong yang sekarang mulai terkikis oleh waktu,”imbuhnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian dan Pangan (Dintanpan) Suratmin mengaku akan meniru kegiatan tersebut. Terkait penghijauan pihaknya mengucapkan terimakasih karena Polres telah ikut berpartisipasi dalam penghijauan.

Sebanyak 130 pohon yang ditanam, masing-masing dari Polres 100 pohon dan 30 pohon dari Dintanpan. Pohon yang ditanam seperti pohon mangga, jambu dan kedondong.

Exit mobile version