Pemerintah Kabupaten Rembang

Pemkab Langsung Tangani Jalan Penghubung Sulang – Sumber Yang Longsor

Dampak hujan lebat yang mengguyur wilayah Kabupaten Rembang, Senin (7/3/2022) salah satunya membuat sebagian ruas jalan penghubung Sulang – Sumber, tepatnya Ngiri Desa Sendangmukyo Kecamatan Bulu atau di sebelah barat Desa Pondokrejo Kecamatan Bulu longsor. Terkait hal itu Pemerintah Kabupaten Rembang bergerak cepat untuk menanganinya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTARU) Kabupaten Rembang, Gantiarto melalui Kabid Bina Marga Nugroho mengatakan pihaknya Selasa ini langsung menerjunkan petugas untuk penanganan sementara akses jalan yang hampir putus itu. Mereka membuat pembatas jalan sementara dari bambu.

“Hari ini kita baru pasang pembatas jalan dari bambu. Itu supaya tidak terjadi kecelakaan.”

Nugroho menambahkan perkiraan satu atau dua hari ke depan pekerjaan pembuatan tebing dimulai. Setelah tebing selesai , nantinya jalan tersebut diaspal dan bisa segera dilewati kendaraan dengan aman.

“Setelah ditebing selesai , kita urug , kita perbaiki jalannya. Kemudian diaspal, ” tandasnya.

Sebagian ruas jalan penghubung antara Kecamatan Sulang dan Sumber itu longsor , Senin Sore. Wakil Bupati Mochamad Hanies Cholil Barro’ pun langsung meninjau ke lokasi.(Mif/Rud/Kominfo)

Exit mobile version