Pemerintah Kabupaten Rembang

Pemkab Launching CFD 2017

Pemerintah Kabupaten Rembang secara resmi melaunching pelaksanaan Car Free Day (CFD) tahun 2017 di alun-alun setempat,Minggu (11/3/2017) pagi. Dalam kesempatan itu Bupati Rembang,H
Abdul Hafidz,S.Pd.I,Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto,SE,Kapolres Rembang AKBP Sugiarto dan Dandim 0720 Rembang Letkol Inf Darmawan Setiady dan Sekda Rembang Drs.Subakti melepaskan ratusan balon ke udara sebagai simbol dimulainya CFD tahun ini.

Bupati Rembang dalam sambutannya apreasiasi semua stakeholder terkait yang telah mendukung pelaksanaan CFD. Ia menilai CFD merupakan kegiatan yang bermanfaat, baik dari segi kegiatan maupun sosial.

Selama kegiatan CFD setiap hari minggunya, banyak masyarakat yang memanfaatkannya untuk bersantai dengan keluarga dan banyak yang berolahraga baik itu senam,lari ataupun jalan sehat. Untuk itu Bupati menghimbau masyarakat bisa memanfaatkan momen CFD dengan baik.

“Mari kita berolahraga, karena dengan berolahraga kita bisa berteman,memperoleh informasi, bisa hidup rukun. Tidak semata-mata untuk mengejar prestasi,”katanya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dinpora) Kabupaten Rembang,Akhsanudin mengatakan pelaksanaan Car Free Day salah satu tujuannya untuk memberikan ruang yang bebas polusi dan berudara segar kepada masyarakat. Pasalnya selama CFD berlangsung kendaraan bermotor dilarang memasuki kawasan alun-alun.

Pelaksanaan CFD dimulai secara resmi ditahun ini sejak 12 Maret 2017 ini. Selama dua jam mulai pukul 05.30 WIB sampai 08.30 WIB, kendaraan bermotor dilarang masuk wilayah alun-alun.

Sedangkan pagi tadi ratusan perempuan antusias mengikuti senam  di CFD sebelum acara seremonial dilaksanakan. Tak hanya itu, pihak Kepolisian Resor Rembang juga mengajak semua tamu undangan dan warga yang ada di alun-alun goyang bersama senam goyang keselamatan berlalu lintas.

Exit mobile version