Pemerintah Kabupaten Rembang

Pemkab Monitoring Tahap Awal Seleksi Perangkat Desa

Kasus Covid-19 Melonjak, Tempat Wisata Ditutup Sabtu-Minggu dan Hari Libur

Kasus Covid-19 Melonjak, Tempat Wisata Ditutup Sabtu-Minggu dan Hari Libur

Pemerintah Kabupaten Rembang melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Rembang bersama Kecamatan Sumber, hari Rabu (2/6), mengadakan monitoring seleksi perangkat desa, di Aula Kantor Desa Randuagung, Kecamatan Sumber. Pasalnya Randuagung merupakan Desa pertama yang sudah siap melaksanakan seleksi perangkat desa di tahun ini.

Kepala Dinpermades, Sulistiyono didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Camat Sumber, Slamet Haryanto mengatakan monitoring dilakukan untuk memastikan semuanya sesuai aturan.

Kami ini monitor. Tim kabupaten mengajak pengawas kecamatan untuk monitor, agar tahapannya sesuai dengan aturan. Setelah kami lihat, Alhamdulillah semuanya sudah sesuai dengan aturan yang ada. Dari pertama mengadakan pengumuman pendaftaran ditempel di balai desa dan 2 tempat strategis,” terangnya.

Sulistiyono menjelaskan berdasarkan monitoring kekosongannya posisi perangkat desa ada satu. Sedangkan pendaftar ada dua orang, sehingga sudah memenuhi syarat, karena minimal 2 pendaftar untuk 1 formasi. Selain itu dari segi kepanitiaan juga memenuhi syarat karena ada lima orang yang berarti hitungan ganjil.

Ia menyebutkan pengisian perangkat desa di Kabupaten Rembang tahun 2021 ini terdapat 145 kekosongan di 118 desa tersebar di 14 kecamatan.

Sementara itu Ketua Panitia Seleksi dan Penjaringan Perangkat Desa Randuagung, Juwarto menyampaikan dari hasil pendaftaran bakal calon perangkat desa yang dibuka selama 9 hari mulai 21 hingga 29 Mei terdapat 2 calon.

Di Desa Randuagung terdapat lowongan perangkat desa di posisi Jogoboyo di Dusun Sering. Berdasar jumlah pendaftar di hari terakhir, terdapat 2 bakal calon perangkat desa yang mendaftar dan pada tanggal 29 Mei, Kami panitia menetapkannya sebagai calon perangkat desa,” Terangnya.

Juwarto menuturkan 2 calon perangkat desa itu untuk maju menjadi perangkat desa terpilih, mengikuti seleksi dan penjaringan perangkat desa berupa tes tertulis, tes komputer dan tes wawancara yang diadakan dalam 1 hari pada hari Rabu (2/6) ini. (Dari Sumber Masudi melaporkan)

Exit mobile version