Pemerintah Kabupaten Rembang

Pemkab Rembang Akan Bantu Akses Jalan Pantai Nyamplung

Pemkab Rembang akan membantu pembuatan akses jalan menuju pantai Nyamplung di Desa Tritunggal Kecamatan Rembang. Mengingat saat ini pengunjung harus melewati perkampungan saat ingin menuju pantai yang berada di sebelah barat pantai Karangjahe itu.

Hal itu diungkapkan Bupati Rembang H. Abdul Hafidz saat menghadiri Sea Food Party di Pantai Nyamplung, Minggu (1/4/2019) sore. Kedatangannya bersama sang istri Hj. Hasiroh Hafidz dan Wakil Bupati Rembang H. Bayu Andriyanto beserta istri Vivit Dina Bayu Andriyanto merupakan bentuk dukungannya kepada pantai Nyamplung.

Ia juga mengapresiasi kegiatan makan di pinggir pantai yang dilaksanakan dua hari. Sejak 30 dan 31 Maret 2019 sore hari , kegiatan tersebut selalu dipadati pengunjung.

“Jika diibaratkan pantai nyamplung seperti pantai jimbaran yang ada di Bali. Jika konsisten hal tersebut nantinya akan semakin menarik perhatian para wisatawan. Mengingat konsep makan Sea Food ditepi pantai belum banyak dijumpai di Jawa Tengah,” imbuhnya.

Menurut Kepala Desa setempat Juhri, acara tersebut memang sengaja digelar untuk mengenalkan wisata pantai Nyamplung indah, dengan menikmati makanan berbahan baku ikan yang disantap ditepi pantai.

Ada sejumlah menu makanan hasil olahan warga setempat yang diunggulkan. Diantaranya, Rajungan Asam Manis, Cumi Pedas Kelo Mrico, Mangut Manja, dan urap latoh yang menjadi makanan khas pantai.

“Memang ada beberapa progress gerakan kami termasuk salah satu diantaranya kita kepengen potensi yang ada di masyarakat kita tampilkan. Termasuk keterampilan olahan hasil laut. Termasuk juga mengenalkan wisata nyamplung indah.,” jelasnya.

Ada tujuh RT yang terlibat, dengan 10 menu setiap menu disiapkan 70 porsi.Rencananya kegiatan tersebut akan terus dilanjutkan setiap minggu.

Exit mobile version