Pemerintah Kabupaten Rembang

Pemkab Rembang Bagikan 10ribu Bendera Merah Putih

Pemerintah Kabupaten Rembang membagikan 10 ribu bendera merah putih di pendapa Museum RA Kartini, Kamis (11/8/2022). Puluhan ribu bendera itu diserahkan ke sejumlah partai politik, organisasi masyarakat, organisasi pemuda, Pramuka Camat dan kepala Desa serta perusahaan.

Drupodo Kepala Badan Kesatuan Kebangsaan dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Rembang mengatakan pembagian 10 ribu bendera itu untuk mensukseskan program gerakan 10 juta bendera merah putih dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77.

Drupodo menambahkan tujuan gerakan 10 juta bendera merah putih ini untuk meningkatkan kesadaran berbangsa dan negara, serta meningkatkan rasa cinta tanah air.

“Tujuan lainnya meningkatkan pemahaman dan kesadaran terhadap perjalanan perjuangan bangsa dalam merebut kemerdekaan dan menghargai perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raga.”

Lebih lanjut , Ia menuturkan nantinya pembagian bendera di tingkatan selanjutnya seperti kecamatan dan desa akan didokumentasikan.

Sementara itu Bupati Rembang Abdul Hafidz mendukung adanya gerakan 10 juta bendera merah putih ini. Mengingat gerakan semacam ini dirasa akan mampu memantik semangat nasionalisme yang mulai luntur di kalangan anak muda.

“Generasi kita sudah mulai agak kurang peduli terhadap bangsa kita, utamanya penghormatan kepada tokoh- tokoh perjuangan bangsa. Melalui gerakan inilah diharapkan generasi muda semakin mencintai bangsanya.”

Bupati menyebut warga Rembang sudah banyak yang memasang bendera merah putih di depan rumah. Namun dengan adanya gerakan ini, tentunya akan menambah kekuatan dan kekompokan masyarakat lebih terlihat.

“Kali ini kita 10 ribu bendera, insyaAllah ke depan jika menjadi program pemerintah kita akan berkoordinasi dengan BUMN dan BUMD, dari perusahaan bersama- sama mensukseskan gerakan bendera , tidak hanya dibagi tapi juga harus dikibarkan,” pungkasnya. (Mif/Rud/Kominfo)

Exit mobile version