Pemerintah Kabupaten Rembang

Pemkab Rembang Beri Amanah Baru kepada 137 PNS

Pemkab Rembang melantik dan mengambil sumpah sebanyak 137 pejabat administrasi, pejabat pengawas dan pejabat fungsional di aula lantai 4 kantor Bupati Rembang, Jum’at (2/2/2018). Mereka diambil sumpah dan janjinya agar menjalankan tugas baru yang diberikan yang dipimpin Bupati Rembang H.Abdul Hafidz.

Seusai melantik Bupati berpesan bahwa sumpah janji merupakan landasan untuk mengabdikan diri kepada bangsa dan negara serta dasar kehidupan di dunia sampai akhirat. Makna sumpah janji yang diucapkan langsung kepada Tuhan pertanggung jawabannya.

Terkait promosi ataupun mutasi jabatan merupakan hal yang wajar bagi suatu organisasi tak terkecuali di pemkab Rembang. Hal memang perlu dilakukan untuk peremajaan dan mempercepat laju organisasi agar lebih baik lagi.

“Saya sadar bahwa ini tidak bisa membuat semuanya puas, pasti ada yang senang dan ada yang tidak senang. Namun saya pastikan jabatan itu amanah bukan sebuah kebanggaan, bukan untuk bersenang- senang,” tegasnya.

Pemkab akan mengevaluasi kinerja dari semua pejabat yang baru dilantik. Untuk diharapkan semua bisa menjalankan amanah dengan sebaik- baiknya dan bergerak bersama untuk mewujudkan masyarakat Rembang sejahtera, kemiskinan bisa ditekan sampai angka 11,5 persen.

Bupati menambahkan pelantikan yang bertepatan di hari Jum’at pon dipilihnya dengan beberapa harapan. ” berjiwa sosial, tenang tapi serius, mudah beradaptasi, jujur, bijaksana dalam berbicara, meskipun ada kelemahannya yaitu kurang percaya diri, untuk itu Bupati meminta pegawai bisa lebih santai dalam bertugas, selain itu mudah dipengaruhi pendapat orang lain dan perlu banyak bergaul dengan banyak orang, nah maka bapak ibu harus banyak bergaul dan tidak pilih pilih,” terangnya.

Mufti Affandi staf Humas Setda yang memiliki amanah baru sebagai Kasi Kesra Kecamatan Pamotan mengaku siap menjalankan tugas sebaik- baiknya, setiap jabatan memang bukanlah hal yang bisa dibanggakan karena itu amanah yang harus dipertanggung jawabkan. Dia yang selama ini menjadi redaktur di radio cbfm akan segera beradaptasi di tempat barunya bertugas.

Exit mobile version