Pemerintah Kabupaten Rembang

Pemkab Rembang dan Pemprov Jateng Gelar Bursa Kerja Inklusif

Pemkab Rembang bersama Pemerintah Provinsi menggelar Sinergi Festival Kaum Muda Bursa Kerja Inklusif untuk pertama kalinya. Kegiatan itu digelar pada 26 Februari 2020 di Gedung Haji Rembang dan 27 Februari di Pendapa Kecamatan Sarang.

Bursa kerja insklusif ini digelar untuk membantu memudahkan para pencari kerja khususnya di kalangan anak muda. Bursa kerja inklusif ini juga menjadi angin segar bagi penyandang disabilitas yang ingin bekerja, menurut data tercatat sebanyak 33 penyandang disabilitas hadir dalam event ini.

Sebanyak 14 perusahaan dari berbagai sektor baik lokal maupun nasional yang ikut ambil bagian dalam event ini dengan membuka ratusan lowongan kerja.

Bupati Rembang H. Abdul Hafidz berharap, festival dan bursa kerja inklusif ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama bagi para penyandang disabilitas. Bursa kerja inklusif ini menyasar pencari kerja dari berbagai segmen dan kelompok, baik kaum muda pada umumnya, dari penyandang disabilitas, dan dari kelompok pemuda kurang mampu.

“Saya berharap dengan adanya bursa kerja inklusif bisa juga menambah peluang dan kesempatan kerja bagi anak muda di Kabupaten Rembang, karena inklusif tentunya juga bagi para penyandang disabilitas agar bisa mendapatkan pekerjaan sama dengan lainnya,” ujar Bupati.

Ia menghimbau kepada kaum pemuda agar benar-benar memanfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan pekerjaan, Sehingga nantinya dapat meningkatkan perekonomian individu maupun untuk keluarga.

Dalam bursa kerja ini ditargetkan jumlah pengunjung mencapai empat hingga lima ribuan orang, dengan porsi 10% dari target pengunjung para penyandang disabilitas. Melalui bursa kerja inklusif ini diharapkan dapat membantu Kabupaten Rembang dalam menekan angka kemiskinan.

Exit mobile version