Pemerintah Kabupaten Rembang

Pemkab Rembang gelar rembug Stunting 2023

Sebagai Komitmen dalam melakukan percepatan pencegahan dan penurunan stunting, Pemerintah Kabupaten Rembang menggelar Rembug Stunting Tahun 2024 di Aula Lantai 4 Kantor Bupati, Selasa (18/7). Rembug Stunting merupakan Aksi 3 (tiga) dari 8 (delapan) Aksi Percepatan Pencegahan dan Penurunan Stunting Terintegrasi sesuai dengan Petunjuk Teknis Pedoman Pelaksanaan Intervensi Penurunan Stunting Terintegrasi Kabupaten/Kota.

Wakil Bupati Rembang selaku Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) memngungkapkan Rembug Stunting ini merupakan komitmen bersama untuk mencegah dan menurunkan angka stunting di Kabupaten Rembang.

Rembug Stunting menampilkan beberapa pembicara, diantara Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Dinsos PPKB) dan Kepala Desa Pasar Banggi.

Kepala Dinkes dr. Ali Syofi’i Rembang menyamapaikan materi Penanganan Stunting dan Kepala Dinsos PPKB Prapto Raharjo menyampaikan materi Penguatan Intregrasi Program Intervensi Stunting dan Audit Kasus Stunting (AKS). Sementara Kepala Desa Pasar Banggi menyampaikan materi Praktik Baik Raga Genting Pilot Project Desa Pasar Banggi.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat terwujudnya komitmen publik dalam rangka Percepatan Pencegahan dan Penurunan Stunting di Kabupaten Rembang.

Exit mobile version