Pemerintah Kabupaten Rembang

Pemkab Rembang Jalin kerjasama dengan UMK

Pemerintah Kabupaten Rembang menjalin kerja sama dengan Universitas Muria Kudus (UMK).

Penandatanganan MoU dilakukan di hotel Fave Rembang, Kamis (14/2/2018) oleh Bupati Rembang, H.Abdul Hafidz dan Rektor UMK, Suparnyo.

Bupati usai penandatangan MoU, Bupati mengatakan langkah kerjasama yang dilakukan pemkab ini menunjukkan komitmen untuk selalu mendampingi masyarakat Rembang. Dari kerja sama ini kedepannya bisa diharapkan dapat memberi manfaat untuk kabupaten Rembang yang lebih maju utamanya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Lebih lanjut Bupati menerangkan, dalam kerjasama tersebut tentunya menguntungkan kedua belah pihak. Mulai keuntungan berkaitan pendidikan maupun pemberdayaan.

“Keuntungannya banyak, jadi pertama dengan MoU ini diharapkan prinsipnya saling menguntungkan, hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan dan pemberdayaan tentu nanti kita akan selalu berkoordinasi dengan UMK”, terangnya.

Dalam kesempatan itu Bupati juga mengungkapkan akan selalu terbuka jika program Kuliah Kerja Nyata (KKN) juga ditempatkan di Rembang. Selain itu UMK juga menjadi salah satu kampus yang menjadi sasaran program beasiswa dari Pemkab Rembang kepada siswa berprestasi namun tidak mampu secara ekonomi.

Sementara itu Suparnyo menyebutkan di UMK ada sejumlah beasiswa yang dapat dimanfaatkan masyarakat, terutama yang memiliki pretasi namun secara ekonomi tidak mampu.

“Pemerintah memberikan kuota sepuluh beasiswa bidik misi untuk UMK. Selain itu juga ada beasiswa yang diperuntukkan bagi mereka yang hafidz Qur’an.”
Dan terkait jalinan kerjasama dengan Pemkab, pihaknya ingin lebih dekat dengan Rembang, banyak alumnus UMK yang berkiprah di Rembang. Sebelumnya Mahasiswa UMK juga pernah KKN di Lasem dan Pancur sekitar tahun 1996, 1997 an.

Exit mobile version