Pemerintah Kabupaten Rembang

Pemkab Rembang Perbaiki Delapan Ruas Jalan

Pemerintah Kabupaten Rembang saat ini menggarap peningkatan ruas jalan Sedan- Lodan, jalan Sarang-Bonjor dan Pasar-Pulo.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPU Taru) Kabupaten Rembang, Nugroho Tri Hutomo menjelaskan ketiga ruas jalan itu termasuk prioritas. Warga juga berharap peningkatan ketiga jalan itu segera diselesaikan.

Nugroho menyebutkan besaran anggaran peningkatan ruas jalan Sarang-Bonjor mencapai Rp.10 milyar, jalan Pasar-Pulo Rp 4 milyar dan Sedan-Lodan itu Rp, 1,5 milyar, ketiganya bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU).

Selain peningkatakan tiga ruas jalan itu, ada juga lima ruas jalan yang ditangani tahun ini dari Dana Alokasi Khusus ( DAK). Meliputi ruas jalan Jolotundo-Japerejo, ruas Tireman-Japerejo, ruas Tulung- Sumberejo Pamotan dan ruas jalan Sumberagung-Sambong Pancur.

Selain itu ada pengerjaan ruas jalan Japerejo- Banyuurip Gunem. Peningkatan ruas jalan ini menggunakan sumber anggaran DAU sebesar Rp. 2 milyar.

“Ini ada satu lagi pengerjakan paket Japerejo- Banyuurip. Ini juga sudah proses, ” imbuhnya.

Mustaqim warga desa Bangunrejo Kecamatan Pamotan yang bekerja di area Kecamatan Rembang menuturkan. Saat ini masih ada proses perbaikan jalan dari perlimaan Japerejo ke barat, sehingga agak tersendat perjalanan pulang pergi ke tempat kerja.

“Daerah situ sih memang di beberapa titik ada lubang, rusak.Harapannya cepat selesai pengerjaan jalannya biar roda perekonomiannya bisa berjalan lancar, ” tandasnya.

Exit mobile version