Pemerintah Kabupaten Rembang

Pemkab Salurkan Dana PKH Untuk 927 KPM di Sulang

Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (Dinsos PPKB) kabupaten Rembang menyalurkan dana Program Keluarga Harapan (PKH) tahap IV tahun 2016 di kecamatan Sulang,Jum’at (17/2/2017). Dana sekitar Rp. 250 juta lebih diberikan kepada 927 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kepala Dinsos PPKB, Ir.Dwi Wahyuni melalui Kabid Rehabsos,Drs. Prapto Raharjo mengatakan sebelumnya sebanyak 219 Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) telah menerima dana PKH dengan total dana PKH sebesar Rp. 61juta lebih.

Maka jumlah keluarga di kecamatan Sulang yang menerima dana PKH sebanyak 1.146 KPM. Dengan nilai dana PKH Rp. 311 juta lebih.

“Untuk penyaluran ke 219 RTSM langsung ke rekening masing-masing. Sementara 927 diberikan secara tunai di pendopo kecamatan.”

KPM sebanyak 927 KPM itu merupakan peserta baru dengan komponen tambahan seperti penyandang disabilitas dan keluarga tidak mampu yang mempunyai lansia. Sebelumnya data yang bisa masuk sebagai penerima PKH syaratnya ibu hamil,balita, ibu,nifas menyusui dan anak sekolah.

Salah satu penerima dana PKH adalah Ibu Sumiati warga desa RT:03 RW:01 desa Karangsari yang menerima Rp.240ribu. Ia memiliki anak balita dan anak yang masih duduk di bangku kelas VI.

Sejauh pantauan Camat Sulang, Drs.Slamet Haryanto,M.Si penyaluran PKH berjalan dengan lancar. Penyaluran dilaksanakan selama dua hari,hari jum’at dan Senin tanggal 20 Februari 2017.

Exit mobile version