Pemerintah Kabupaten Rembang

Pemkab Siap Bantu Pembangunan Masjid Pasar Banggi

REMBANG- Jajaran Pemerintah Kabupaten Rembang melaksanakan kegiatan Tarawih Keliling (Tarling) ke 2 di Masjid Al Mubaraq Desa Pasar Banggi Kecamatan Rembang, Kamis (9/5/2019). Kegiatan rutin tahunan ini dipimpin langsung oleh Bupati Rembang H. Abdul Hafidz.
 
Seusai melaksanakan sholat tarawih Bupati Hafidz menyampaikan akhlak merupakan penentu sebuah kesuksesan seseorang. Bukan semata-mata karena ilmu yang dimiliki maupun kerja keras, tetapi akhlak juga memiliki andil besar dalam menentukan kesuksesan. Oleh karena itu Bupati meminta kepada warga masyarakat Rembang untuk menjaga akhlaknya sesuai dengan Al Qur’an dan Al Hadis.
 
Melihat kondisi masjid Al Mubaraq sedang dalam penataan, Bupati mengatakan akan membantu pembangunannya dengan dana Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD) Rp. 100 juta. Dana tersebut akan diajukan pada APBD perubahan diakhir tahun mendatang.
 
“InsyaAllah nanti akhir tahun melalui anggaran perubahan kita bantu Rp. 100 juta agar segera jadi bagus. Karena masjid ini rumahnya Gusti Allah Swt. Masjid itu harus bagus, jangan sampai bagus rumahnya orang. Nanti saya bantu, ” turur Bupati. Insert 10 Mei 19 Bupati Pasar Banggi
 
Kepala Daerah itu juga berterimakasih kepada masyarakat Rembang khususnya warga Desa Pasar Banggi karena sudah ikut berpartisipasi untuk mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) di Kabupaten Rembang tanpa ada gesekan maupun kerusuhan. Ia berpesan agar masyarakat tidak terpengaruh pemberitaan negatif mengenai hasil pemilu yang muncul diberbagai media.
 
“Rembang itu tentram, Pilpres Pileg tidak ada apa- apa. Jadi kalau ada yang buat isu curang dan sebagainya itu tidak benar. Karena di TPS masing-masing Desa sudah dikawal KPPS, ada Bawaslu, saksi, pemantau, linmas, ada TNI-Polri, sudah tidak ada manipulasi data,” pungkasnya.
 
Dalam kesempatan itu, Bupati asal Pamotan itu menyerahkan bantuan Al-Quran untuk masjid yang diserahkan kepada Kepala Desa Pasar Banggi, dan menyerahkan bantuan uang kepada takmir masjid setempat. Sedangkan Ketua tim penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) kabupaten Rembang, Hj. Hasiroh Hafidz menyerahkan bantuan mukena kepada ketua tim penggerak PKK Desa Pasar Banggi untuk dipergunakan di masjid tersebut.
Exit mobile version