Pemerintah Kabupaten Rembang

Pemkab Tambal Lubang Jalan Lingkar Tireman – Galonan Hari Ini

Sejumlah titik kerusakan yang ada di ruas jalan lingkar tireman – perempatan galonan antara Depan Gapura Desa Gedangan sampai tireman akan segera ditambal hari ini Selasa 7 Januari 2020. Agar kerusakan tidak semakin parah.

Bupati Rembang H.Abdul Hafidz telah memerintahkan DPU Taru untuk menutup lubang- lubang yang ada untuk sementara.
Sedangkan untuk penyelesaian dengan cor Pemkab Rembang 2020 ini sudah mengajukan ke Pemerintah Provinsi melalui Bantuan Provinsi sebesar Rp. 15 milyar. Sehingga kerusakan jalan lingkar tersebut akan selesai di tahun ini.

Di tahun 2019 Pemkab telah mengajukan ke Bantuan Provinsi namun tidak cair. Akhirnya Pemkab Rembang melakukan peningkatan jalan di ruas tersebut melalui Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) senilai Rp.1,7 milyar yang seharus cukup untuk hotmix dari kafe Pallapa sampai Tireman, tetapi karena dicor maka cor hanya bisa sampai depan Depan Gapura Gedangan saja.

” Tapi karena pertimbangan sering dilewati kendaraan bermuatan berat akhirnya anggarannya hukan hotmix tapi dicor. Sehingga anggaran yang seharusnya cukup jadi tidak cukup. Tapi pemerintah kabupaten komitmen diselesaikan tahun ini, ” ungkapnya.

Bupati memahami bagaimana keinginan Masyarakat yang tak sabar dengan kerusakan di sebagian ruas jalan lingkar Galonan- tireman itu sampai ditanami pohon. Namun Bupati meminta masyarakat bersabar hingga pengecoran dapat dilaksanakan.

Status jalan tersebut juga telah diajukan untuk beralih menjadi jalan nasional mengingat arus lalu lalang kendaraan bermuatan berat sangat tinggi. Pihak ke 3 juga telah merespon untuk ikut memperhatikan ruas jalan tersebut, seperti PT.Semen Indonesia yang 2019 lalu telah mengucurkan anggaran Rp. 4,5 miliar guna mengecor sebagian ruas jalan lingkar Galonan- Tireman.

Exit mobile version