Pemerintah Kabupaten Rembang

Pemkab Terus Sentuh Pembangunan di Kecamatan Sulang

Sejumlah ruas jalan yang dulunya mengalami kerusakan di wilayah Kecamatan Sulang tahun ini telah ditingkatkan dan mulus. Tak hanya pembangunan infrastruktur jalan antar Desa tetapi juga jalan pertanian.

Bupati Rembang H.Abdul Hafidz saat kegiatan audiensi Dinamika Pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan memaparkan peningkatan jalan di Sulang tahun ini diantaranya jalan Karangharjo-Korowelang, jalan Korowelang – Rukem, Jalan korowelang – Kunir. Selanjutnya Jalan Landoh – Karangsari dan jalan Jatimudo – Karangharjo.

Selain jalan antar desa, sejumlah jalan usaha tani juga dibangun seperti jalan usaha tani di desa Glebeg, di desa kaliombo, Seren, Pranti, Kerep dan jalan usaha tani Desa Kemadu. Pasar Sulang juga direvitalisasi dengan kios- kios yang lebih bersih dari sebelumnya yang hanya los khususnya di bagian utara dan merenovasi Puskesmas Pembantu desa Karangsari.

Bupati menambahkan pembangunan yang telah dilakukan Pemkab di semua kecamatan. Namun yang perlu dipahami ada proses yang harus dilalui dan bertahap atau berkelanjutan, tidak semua bisa dilakukan dalam sekejap.

“Pembangunan iki mulai dari Kaliori sampai Sarang, merata. Sudah banyak jalan- jalan yang mulus, dihotmix tidak hanya di kota saja tapi di pucuk gunung, seperti bitingan, ceriwik dan lainnya, ” ujarnya.

Sedangkan Wakil Bupati H.Bayu Andriyanto menambahkan 2019 Pemkab akan melakukan betonisasi jalan poros Desa Kaliombo- Sudo Rp.200 juta, pemeliharaan jalan Sudo – Kaliombo tepatnya di dukuh Mbogo Rp. 200 juta dan pembangunan drainase jalan poros desa Kaliombo- Sudo Rp. 150 juta.

“Sementara jalan Sudo – Seren dan Sudo – Karangsari seperti yang disebutkan tadi kemungkinan belum bisa 2019 karena terkait E- Budgeting. Namun 2019 kita perbaikan boremnya atau bahu jalannya dulu agar bisa untuk simpangan mobil,” imbuhnya.

Dalam kegiatan Dinamika pembangunan yang dihadiri oleh seluruh Kades, BPD dan tokoh masyarakat se Kecamatan Sulang juga muncul banyak usulan. Seperti pelebaran jalan, CSR perusahaan dan TPA sampai pengembangan ekonomi, semua usulan ditampung guna ditindak lanjuti dalam mencari solusi yang terbaik.

Exit mobile version