Pemerintah Kabupaten Rembang

Pemprov dan Pemerintah Pusat Apresiasi Kinerja Pemkab

Kinerja Pemkab Rembang selama 2018 telah mendapat apresiasi dari Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat. Salah satu bukti dengan banyaknya penghargaan di tahun ini khususnya bulan Desember ini.

Ada sebelas penghargaan yang diterima Kabupaten Rembang, mulai dari penghargaan penyaluran dana desa terbaik hingga penghargaan Anugrah Parahita Ekapraya Tingkat Tertinggi yaitu Mentor yang hanya empat kabupaten / Kota se Indonesia yang menerima.

Terkait hal itu Bupati Rembang H. Abdul Hafidz memberikan apresiasi kepada jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Ungkapan tersebut disampaikan dihadapan seluruh Kepala OPD, Camat dan PNS di lingkungan Pemkab Rembang pada apel akhir tahun di halaman Kantor Bupati, Senin (31/12/2018).

Namun Bupati mengingatkan bahwa berbagai penghargaan tersebut tidak boleh membuat Pemkab Rembang terlena. Tetapi harus lebih baik lagi di 2019 utamanya mempertahankan prestasi yang telah dicapai 2018.

Perubahan sistem dan regulasi harus secara cepat diikuti oleh jajaran Pemkab. Percepatan- percepatan kegiatan harus dilaksanakan.

“Saya minta percepatan harus kita lakukan. Mulai januari SIRUP (Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan), DPA (Dokumen Pelaksanaan Anggaran) harus sudah selesai secara administrasi, februari sudah bisa diaplikasikan dalam bentuk kegiatan, syukur proyek fisik yang besar- besar sudah ada yang bisa dimulai,” harapnya.

Dari hasil evaluasi, kegiatan baik fisik maupun non fisik sebagian besar terselesaikan. Dari 1.208 paket kegiatan hanya enam paket kegiatan yang memerlukan perpanjangan pengerjaan.

“Dari 1208 paket kegiatan fisik dan non fisik yang itu semuanya dalam rangka untuk memfasilitasi masyarakat sebagai bentuk pelayanan , alhamdulillah hanya enam paket , Ini artinya kalau kita persentase sangat kecil yang belum mencapai target. Ini sebagai indikator bahwa kita semua punya tekat untuk memajukan kabupaten Rembang,” ungkapnya.

Jika dipersentase hanya 0,49 persen paket kegiatan yang diperpanjang. Capaian tersebut sangat baik dan akan diperbaiki lagi 2019 mendatang.

Enam Paket Kegiatan yang diperpanjang pengerjaannya gedung pelayanan khusus pasien stroke dan gedung pelayanan kejiwaan di RSUD dr.R.Soetrasno, Dermaga PPI Pandangan Kragan dan Dermaga PPI Sarang, Puskesmas Sumber dan Pembuatan RTH di gapura selamat datang bagian Barat.

Exit mobile version