Pemerintah Kabupaten Rembang

Penanganan Abrasi Kragan Diusulkan Rp. 20 Miliar

Penanganan abrasi di wilayah Kecamatan Kragan menjadi salah satu prioritas yang diusulkan Pemkab Rembang ke Pemerintah Provinsi Jawa Tengah tahun 2021 mendatang. Anggaran yang diusulkan tidak main-main, yaitu sebesar Rp. 20 miliar.

Hal tersebut diucapkan Bupati Rembang H. Abdul Hafidz dalam acara musyawarah rencana pembangunan kecamatan (musrembangcam) di Kecamatan Kragan, Rabu (12/6,/2020) siang.

Bupati menyampaikan, abrasi 0 kilometer merupakan kewenangan Gubernur Jawa Tengah. Sebelumnya, Pemkab pernah mengusulkan namun gagal , anggaran yang diajukan pada usulan pertama yakni Rp. 10 miliar.

Ia berharap usulan yang kedua dapat disetujui pemerintah provinsi pasalnya kondisi abrasi di Kragan saat ini sangat membahayakan rumah warga.

“Rp. 20 miliar yang kita usulkan, tidak tanggung-tanggung, ini insya allah tahun 2021 dimulai. Mulai dari Desa Tanjungan sampai pol Desa Sumbersari. Kemarin sudah saya coba ajukan Rp. 10 miliar ternyata ditolak pak Gubernur, Karena abrasi 0 kilometer itu wilayah pak gubernur kamarin saya sampaikan ternyata gagal,” ujarnya.

Masyarakat khususnya warga Kecamatan Kragan diminta bersabar dalam proses penanganan bencana abrasi tersebut. Pemkab akan terus berupaya mengusulkan kepada pemerintah provinsi agar pada tahun 2021 penanganan bencana dapat teratasi.

Exit mobile version