Pemerintah Kabupaten Rembang

Penataan Kota Dimulai 2020

Sejak tahun pertama pemerintahan Bupati Rembang H Abdul Hafidz bersama Wakil Bupati H.Bayu Andriyanto, sejumlah pembangunan terus dikebut. Sejumlah fasilitas masyarakat, dan infrastruktur terus di gencarkan pembangunannya.

Mulai dari pelosok pegunungan, hingga daerah pedesaan tidak luput dari perhatian pemerintah.

Saat pagelaran wayangan Selasa Kliwon yang digelar Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi) Rembang, Ia menyampaikan, jika pada tahun 2020 nanti Ia akan memulai penataan kota Rembang.

Menurutnya, tahun pertama sampai ketiga fokus pembangunan daerah pedesaan dan ekonomi. Sedangkan tahun ke empat barulah penataan kota dimulai.

Menurut Bupati penataan kota nantinya terdiri dari secara global, seperti penghijauan, trotoar, hingga taman-taman. “Saya maklum kalau masyarakat beranggapan penataan kota sedikit tertinggal. Karena kami sesuai dengan visi misi kami yang tertuang didalam RPJMD, tiga tahun fokus menata pedesaan. Sekarang digunung dan pelosok desa sudah merata jalan hotmix, dan cor. Memang tahun ke empat kami baru akan menata kota,” kata Bupati.

Insert 30 April 19 Bupati Penataan kota

Oleh karena itu, Bupati mengajak masyarakat untuk bersabar, sementara. Karena tidak lama lagi, kota Rembang akan ditata agar menjadi lebih indah, dan tidak kalah dengan daerah-daerah lain.

Langkah Bupati Rembang pada tahun 2020 mulai menata kota diambil karena, sejumlah perolehan pembangunan pada tahun pertama, kedua, dan ketiga telah tercapai. Dibidang ekonomi, Pemerintah Kabupaten Rembang dinilai cukup berhasil. Berdasarkan data BPS pada 2018, perekonomian Kabupaten Rembang tumbuh 6,19 persen. Angka tersebut Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Pusat.

Exit mobile version