Pemerintah Kabupaten Rembang

Pencanangan Bulan Dana PMI, Target Naik Rp. 100 Juta

Bulan Dana PMI tahun 2018 ini ditarget dapat menghimpun dana kemanusiaan sebesar Rp 750 juta. Target tersebut disampaikan oleh Sekda Rembang Drs.Subakti selaku Ketua Umum Panitia Bulan Dana PMI Kabupaten Rembang saat pencanangan bulan dana PMI Tahun 2018 di aula lantai 4 Kantor Setda Rembang.

Menurut Sekda Rembang target yang ditetapkan tahun ini, naik Rp 100 juta dari tahun sebelumnya, yakni Rp 650 juta. Sumber dana yang diperolah oleh PMI akan digunakan untuk kegiatan kemanusiaan. Untuk mencapai target tersebut, semua panitia diminta melakukan upaya intensifikasi dan ekstansifikasi.

“Sumberdana yang diperoleh PMI adalah untuk membiayai tugas kemanusiaan. PMI bisa hadir dimana-mana, dan PMI selalu ada dimana-mana. Tentunya yang kita harapkan PMI bisa meringankan beban warga Kabupaten Rembang.” kata Sekda.

Bupati Rembang H Abdul Hafidz,S.Pd.I saat ditemui dalam kesempatan terpisah mengaku sangat optimis, jika target bulan dana yang dicanangkan oleh PMI dapat terpenuhi.
Menurutnya kanaikan dana yang telah ditentukan berdasarkan banyaknya kejadian musibah di Rembang belakangan ini. Saya tekankan, PMI jangan sampai ada kekosongan darah.

“Sangat optimis, target Rp 750 itu menurut saya taget yang sangat minim. Tapi saya optimis jia segitu bisa lebih. Padahal waktunya belum sampai akhir. Tentu dengan sendirinya akan mengevaluasi kejadian belakangan ini. Saya tekankan khusus darah jangan sampai ada kekosongan darah.” kata Bupati.

Sementara itu Wakil Bupati Rembang H.Bayu Andriyanto,SE selaku Ketua PMI Cabang Rembang mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi terhadap pencanangan bulan dana PMI Rembang.

Exit mobile version