Pemerintah Kabupaten Rembang

Pendaftaran Seleksi Administrasi PPPK Tahap I Berakhir, 1.221 Peserta Submit

Pendaftaran seleksi administrasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahap I resmi berakhir pada 20 Oktober 2024. Sebanyak 1.221 peserta telah menyelesaikan pendaftaran dari total 2.953 formasi yang tersedia.

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Rembang, Miftachul Ichwan Anggoro Kasih, menyebutkan bahwa jumlah peserta yang telah submit pendaftaran administrasi PPPK tahap I mencapai 1.221 orang. Rincian peserta berdasarkan formasi adalah sebagai berikut: terdapat 1.099 peserta dari 2.384 formasi tenaga teknis, 120 peserta dari 491 formasi guru, dan 2 peserta dari 78 formasi tenaga kesehatan.

“Memang tenaga kesehatan itu yang database (BKN)-nya sedikit,” ujar Ichwan.

Dengan hasil tersebut, masih tersisa 1.732 formasi yang akan dibuka pada pendaftaran tahap II bulan November mendatang. Formasi yang tersedia meliputi 1.285 formasi tenaga teknis, 371 formasi guru, dan 76 formasi tenaga kesehatan.

Ichwan mengungkapkan bahwa selama proses pendaftaran administrasi, peserta sempat mengalami kebingungan terkait pembuatan surat keterangan bekerja dan portofolio. Meski begitu, pihak BKD Rembang telah memberikan bantuan kepada para peserta.

“Sudah banyak yang tanya di dashboard dan ada juga yang tanya melalui chat WhatsApp. Itu sudah kami jelaskan, sehingga mereka bisa mengunggah portofolio di menu upload di SSCASN. Menurut kami, masalah itu sudah teratasi,” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa masa sanggah bagi peserta seleksi administrasi PPPK tahap I akan berlangsung pada 2-4 November 2024.

“Masa sanggahnya tiga hari,” pungkasnya.

Exit mobile version