Pemerintah Kabupaten Rembang

Peningkatan Ekonomi Bisa Melalui Pasar Desa

Untuk mendorong peningkatan ekonomi masyarakat di tingkat desa, Pemkab rembang  menawarkan adanya pendirian pasar. Hal itu disampaikan oleh Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto, SE saat kegiatan Musrenbangcam, di pendopo kecamatan Kaliori, baru-baru ini.“Usulan pihak desa bisa disampaikan kepada Instansi terkait dan nantinya pemerintah siap mencarikan anggaran bantuan senilai 6 milyar untuk pendirian pasar kelas C. Syarat minimal 250 pedagang dengan kebutuhan lahan yang telah disediakan.”
Wabup berharap dengan adanya pasar desa nantinya akan ada kehidupan baru dan ekonomi baru. Seperti adanya  pembangunan pasar Wonokerto Dikecamatan Sale yang dibangun di tahun 2016 lalu didanai dari program ini.
Sementara itu Camat Kaliori Mustholih mengungkapkan keberadaan pasar desa di wilayah kecamatan Kaliori berada di pasar Pentil desa Gunungsari, pasar Kaliori di desa Tambakagung. Sedangkan embrio pasar desa berada di desa Dresi Kulon dan desa Sambiyan. Namun untuk menyediakan lahan masih dikomunikasikan dengan pihak desa.
Exit mobile version