Pemerintah Kabupaten Rembang

Peringatan Hari Kemerdekaan ke-72 Momentum Menjaga Persatuan

?

Hut RI Ke-72 Momentum Menjaga Persatuan

Seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Rembang, mengikuti upacara yang digelar pemerintah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang pada peringatan HUT RI ke-72 di alun-alun Rembang, pada tanggal 17 Agustus 2017 hari ini. Dalam kesempatan itu, Bupati Rembang H. Abdul Hafidz bertindak sebagai Inspektur upacara, dan membacakan sambutan Gubernur jawa Tengah.

Dalam sambutan yang dibacakan orang nomor satu di Rembang itu, Gubernur mengajak, semua komponen bangsa untuk menjaga semangat juang kepahlawan sejak revolusi hingga reformasi, meskipun banyak rintangan.

“Tugas kita adalah menjaga api semangat juang kepahlawanan ini agar terus menyala. Sejak revolusi hingga pasca reformasi. Sejak Soekarno hingga Joko Widodo. Tidak pun kita biarkan api ini redup, ataupun padam” jelasnya.

Di dalam sambutan yang dibacakan Bupati Rembang, menyebutkan Negara Kesatuan Republik Indonesia, masih banyak ancaman dan tantangan serta perpecahan. Selain itu, Korupsi dan Gratifikasi, masih menjadi praktek yang seringkali terjadi.

“Saat ini NKRI yang kita cintai, senantiasa tak pernah lekang oleh ancaman dan tantangan. Dalam kemajuan bangsa, kita masih menjadi polemik menjaga perpecahan.”

Diakhir sambutan Bupati mengajak semua masyarakat untuk menyingsingkan lengan bajumu, mengepalkan tangan keangkasa raya Indonesia, untuk sebuah kerja dan karya nyata, dan saling bergandengan untuk maju. Maka dunia akan tahu betapa hebatnya Indonesia, yang melangkah bersama – sama.

 

Exit mobile version