Pemerintah Kabupaten Rembang

Peringatan Isro’ Mi’roj, Bupati Serukan Kerukunan

Bupati Rembang H. Abdul Hafidz saat memberikan sambutan di acara peringatan Isro’ Mi’roj di halaman parkir Kantor Bupati, Senin (1/4/ 2019) meminta masyarakat tetap menjaga kerukunan terlebih menjelang Pemilu 17 April 2019. Terlebih Kabupaten Rembang selama ini kondusifitas wilayah terjaga.

Menurutnya Ideologi Pancasila sudah final untuk Indonesia yang beranekaragam suku, ras dan agama. Tidak ada alasan untuk mengganti ideologi dan apalagi mempersoalkannya.
 
“Kepada masyarakat, Bapak Ibu semua, termasuk yang ada disini saya minta tanggal 17 besok datang ke TPS dan pilihlah calon pemimpin bangsa. Meskipun berbeda pilihan tidak ada masalah, kerukunan harus tetap kita jaga, “ ungkapnya.
 
Sebelum pengajian yang diisi oleh KH. Ali Machrus dari Jepara menyampaikan tausyahnya, Bupati juga menyerahkan bantuan bedah rumah untuk Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) senilai Rp. 280 juta dan satu unit mobil ambulan senilai Rp. 180 juta lebih untuk operasional di wilayah Kecamatan Sarang.
 
Bantuan bedah rumah dan mobil ambulan tersebut merupakan hasil dari zakat dan infaq yang terkumpul di Badan Amil Zakat Nasional (Basnaz) Kabupaten Rembang. “Ambulan ini targetnya setiap kecamatan akan diberi satu oleh Baznas.Dalam pemakaiannya masyarakat tidak dipungut biaya, “ ungkap Asisten II Sekda Rembang Abdullah Zawawi.
 
Sedangkan bantuan bedah rumah diperuntukan untuk dua rumah di tiap kecamatan. Artinya ada 28 sasaran program bedah rumah, satu unit rumah mendapatkan Rp. 10 juta.
Exit mobile version