Pemerintah Kabupaten Rembang

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, ASN Harus Tingkatkan Ibadah

Salah satu perayaan terbesar di Indonesia adalah perayaan ulang tahun Nabi Muhammad SAW. Tanggal Maulid Nabi didasarkan pada kalender hijriyah. Di Indonesia, umat Islam merayakan Maulid Nabi pada hari ke 12 bulan Islam Rabiul-awal yang ketiga. Karena Maulid Nabi adalah salah satu hari libur terbesar di Indonesia, banyak perayaan diadakan di kota-kota besar pada hari kedua belas Rabiul-awal.
Tidak mau ketinggalan, Pemerintah Kabupaten Rembang menggelar acara pengajian dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Bersama Habib Umar Muthohar dilingkungan kantor Setda, Senin (4/12/17) Sore. Tidak hanya itu, pengajian tersebut juga diringi musik Qosidah El Muhdlor dari Jepara.
Dalam kesempatan itu Bupati Rembang H. Abdul Hafidz menyampaikan, pemerintah menyadari dalam kehidupan ini harus didasari dengan nilai-nilai agama. Karena hidup bukan untuk berfoya-foya, melainkan untuk beribadah.
“Kehidupan ini harus diikuti dengan nilai-nilai agama, karena kita hidup ini bukan untuk bermain-main. Tapi didalam Al-quran kita diciptakan di dunia ini untuk beribadah,” ujarnya.
Ia melanjutkan, dalam hal beribadah ini tidak mengenal tempat dan waktu. Dimanapun kapanpun sebagai hamba Allah tetap harus beribadah.
Pihaknya berpesan untuk semua Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Kepala Desa agar bekerja tidak terpaku hanya mencari pendapatan dan status. Melainkan harus memiliki nilai ibadah, agar pekerjaan yang diemban memiliki berkah tersendiri.
“Saya berpesan kepada ASN dan kepala desa untuk bekerja tidak semata-mata hanya mencari gaji. Tetapi harus ada nilai ibadahnya, sehingga tugas dan statusnya bisa membawa berkah untuk kita semua,”pungkasnya.

Exit mobile version