Pemerintah Kabupaten Rembang

Peringatan Sumpah Pemuda, Bupati Hafidz: Harus Jadi Pelopor

Pemuda di era sekarang diharapkan dapat menjadi pelopor, pemimpin atau wirausaha. Hal itu disampaikan Bupati Rembang H.Abdul Hafidz usai upacara Hari Sumpah Pemuda ke di halaman kantor Bupati Rembang, Jum’at (28/10/2022).

Angka pengangguran terbuka di Kota Garam ini terbilang kecil. Dari data yang ada, angka pengangguran terbuka di kisaran 3,6 %. Bupati Hafidz yakin jika pemuda kreatif dan inovatif, maka dapat menekan angka pengangguran. Pasalnya seseorang yang kreatif dan inovatif lebih mendapatkan pekerjaan, menciptakan produk atau jasa , bahkan mampu menciptakaan lapangan pekerjaan.

“Pemuda tetap harus kreatif , inovatif. Jangan sampai kita hanya menjadi penonton, karyawan. Setidaknya menjadi pelopor, pemimpin, kalau swasta bisa enterpreneur, seperti tema sumpah pemuda ini bersatu bangun bangsa, ” ungkapnya.

Sedangkan tema Hari Sumpah Pemuda tahun 2022 ini yaitu “Bersatu Bangun Bangsa ” menurut Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia.

“Pemuda bukan hanya menjadi pelaku penting membangun ketangguhan bangsa dalam mewujudkan visi besar Indonesia Emas 2045, tetapi juga menjadi tulang punggung untuk kejayaan bangsa sepanjang masa,” ungkapnya.

Jika melihat kondisi pemuda Indonesia saat ini, maka terdapat optimisme yang penuh harapan, di samping masih terdapat beberapa tantangan.

Upacara diikuti oleh jajaran TNI, Polri, organisasi pemuda, mahasiswa dan pelajar. Dalam upacara tersebut juga dibacakan teks keputusan Kongres Pemuda Indonesia tahun 1928. (Mif/Rud/Kominfo)

Exit mobile version