Pemerintah Kabupaten Rembang

Peringati Hari Juang TNI AD ke-78,  Bupati Hafidz dan Dandim Tanam Ratusan Pohon

Memperingati Hari Juang TNI AD ke- 78 Bupati Rembang Abdul Hafidz dan Dandim 0720 Rembang bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan penanaman pohon di Desa Banyuurip Kecamatan Gunem, Jum’at (8/12/2023).

 

Tak hanya TNI, personel dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPU Taru), pelajar , Polres Rembang juga ikut menanam pohon ketapang kencana, cemara laut dan kayu putih di pinggir jalan desa tersebut.

Bupati Rembang, H Abdul Hafidz menyebut penanaman pohon merupakan upaya untuk menambah kecukupan air, terlebih di musim penghujan ini.

“Saya berterimakasih, penanaman pohon ini agar ada tangkapan air. Sehingga bisa menjaga sumber-sumber air dan pastinya bermaanfaat bagi masyarakat,” terangnya.

 

Dandim 0720 Rembang, Letkol (Inf) Yudhi Yahya menuturkan kegiatan tidak hanya sekedar penanaman pohon saja. Namun, dia juga mengatakan pihaknya juga akan memantau pemeliharaan dan pertumbuhan pohon.

”Setiap tahapan yang kami lakukan, mulai pembuatan lubang tanam hingga pemeliharaan tanaman akan kami perhatikan. Kami akan bergotong-royong hingga tanaman ini memberikan dampak positif bagi warga,” tegas Dandim.

Ia menerangkan penanaman pohon itu selain untuk penghijauan juga untuk program pertanian berkesinambungan. Selain penanaman pohon, kegiatan juga menggelar bakti sosial pemberian paket sembako kepada warga yang membutuhkan. (Mif/Rud/Kominfo)

Exit mobile version