Pemerintah Kabupaten Rembang

Peringati Hari Kesehatan Internasional, Berbagi Keceriaan Dengan Ribuan Warga

Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Internasional, jajaran Pemkab Rembang bersama ribuan warga melakukan senam dan jalan sehat, Jum’at (7/4/2017). Meskipun kegiatan yang berlokasi di desa Tegaldowo kecamatan Gunem sempat terkendala cuaca gerimis, antusias warga tetap tinggi.

Bupati Rembang Abdul Hafidz didampingi Wakil Bupati Bayu Andriyanto memberangkatkan para peserta jalan sehat dari lapangan dengan rute menuju embung Tegaldowo dan finish kembali ke lapangan.

Dalam acara tersebut panitia yang didukung oleh PT.Semen Indonesia menyiapkan banyak hadiah. Diantaranya dua unit sepeda motor, sepeda, kulkas dan peralatan rumah tangga serta masih banyak doorprize  lainnya. Tak hanya itu saja, Dinas Kesehatan juga menggelar cek kesehatan gratis untuk masyarakat.

Bupati dalam sambutannya mengatakan kesehatan merupakan hal yang penting bagi masyarakat. Segala aktifitas yang dilakukan tentu harus ditunjang dengan kondisi badan yang sehat.

“Disamping untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan. Di sini kita juga ingin merekatkan hubungan antar masyarakat,”ujarnya.

Terkait kesehatan Pemkab telah mendorong peningkatan fasilitas kesehatan, seperti peningkatan alat kesehatan, pengembangan puskesmas dibeberapa kecamatan. Setelah itu pemkab akan meningkatkan sumber daya manusianya, sehingga pelayanan kesehatan untuk masyarakat semakin optimal.

Dalam sesi hiburan, Wabup berkenan untuk berduet menghibur masyarakat dengan menyanyikan sebuah lagu yang berjudul “Tresno Waranggono”. Seusai kegiatan banyak warga yang meminta foto bersama baik dengan Bupati maupun Wakil Bupati.

Exit mobile version