Pemerintah Kabupaten Rembang

Peringati Hari Pers,Puluhan Jurnalis Eksplore Wisata Rembang

Puluhan jurnalis mengeksplore berbagai destinasi wisata di kabupaten Rembang, Jum’at (3/3/2017). Kegiatan berjudul Tour Jurnalis tersebut dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke 71 tingkat Jawa Tengah.

Mengambil start dari museum Raden Ayu Kartini pukul 08.30 WIB hingga pukul 15.00 WIB mereka mengunjungi enam obyek wisata. Mulai dari pantai Karangjahe  desa Punjulharjo,Omah Londo berarsitek Belanda,Showroom Dekranasda, Lawang Ombo, Omah Hijau, hingga Omah Abang.

Jurnalis Pariwisata senior Jawa Tengah,Widyantoro mengakui potensi wisata di kabupaten Rembang sangat luar biasa. Selama ini dirinya hanya mendengar saja tentang kekayaan kabupaten Rembang khususnya Lasem.

“Rembang,Lasem itu “gendeng” luar biasa. Gendeng dalam artian positif, Selama ini lasem kaya akan toleransi dan batiknya itu baru yang saya dengar namun setelah saya datang sendiri tidak hanya sekedar itu, ada omah londo,lawang ombo dan omah abang itu luar biasa sebagai icon wisata heritage,”ujarnya.

Tidak hanya obyek wisata secara fisik atau pemandangan,Lasem menurutnya menawarkan wisata toleransi. Toleransi bisa menjadi daya tarik wisata.

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Rembang, Dwi Purwanto potensi wisata Lasem tidak akan habis dieksplor dalam sehari. Dilain kesempatan PWI bisa kembali membantu dalam promosi wisata di Rembang melalui karya jurnalistiknya.

“Pemkab akan terus mendorong pengembangan pariwisata. Salah satu upaya kami dukungan anggaran juga membuat event-event menarik seperti di bulan april mendatang dengan gema kartini yang dikonsep lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya,”pungkasnya.

Exit mobile version